Winston Rondo Laporkan Sejumlah Akun FB ke Polda, Stop Adu Domba Warga GMIT

by -319 views

Winston Rondo

KUPANG, mediantt.com – Winston Rondo mendatangi Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda NTT, Selasa (9/1/24), sekitar pukul 14:00 WITA.

Mantan Ketua Pemuda Sinode GMIT ini tampak didampingi keluarga dan rekan kerja, mereka melaporkan sejumlah akun Facebook yang dinilai telah melakukan fitnah dan coba mengadu domba dirinya dengan Sinode GMIT, terutama dengan Ketua Sinode GMIT terpilih dan salah satu pendeta.

“Tadi siang saya melapor ke Polda NTT khususnya ke Direskrimsus terkait dengan fitnah dari media sosial Facebook, ada sejumlah akun yang memfitnah saya dan saya melaporkannya,” kata Winston.

Winston setelah keluar dari ruang Krimsus Polda NTT menegaskan bahwa fitnah akun palsu tersebut seratus persen tidak benar. “Saya menyatakan bahwa fitnah akun palsu 100 % tidak benar, mengada-ada dan berpotensi untuk mengadu domba saya dengan para pihak terkait,” keluh Winston.

Mantan Ketua Komisi V DPRD NTT ini menyatakan prihatin dengan fitnah akun palsu yang menimpa Ketua Sinode dan rekan pendeta. “Sebagai pribadi dan keluarga kami menyatakan prihatin dengan fitnah akun palsu yang menimpa Bapak Ketua Sinode dan Ibu Pendeta Mercy di media sosial,” imbuhnya lagi.

Ia berharap, laporan tersebut segera ditindaklanjuti pihak kepolisian karena jika dibiarkan bisa menimbulkan kegaduhan dan berpotensi mengadu domba sesama anak kandung gereja, terutama jemaat dan pelayannya.

“Semoga hal ini bisa dihentikan, karena fitnah di media sosial bisa multi tafsir, karena ada akun anonim maupun akun asli yang juga terlibat di dalamnya dan hal ini sangat merugikan kita sebagai warga GMIT, merugikan pelayan Tuhan juga merugikan saya sebagai pribadi,” tegasnya. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *