Penjabat Walikota Kupang Buka Tabungan Flobamora Valas Senilai 1000 Dolar

by -95 views

Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay saat membuka rekening Tabungan Flobamora Valas.

KUPANG, mediantt.com – Penjabat Walikota Kupang, Fahrensy Funay, menjadi orang pertama yang membuka rekening Tabungan Flobamora Valuta Asing (Valas), disusul para pengusaha antara lain, Ketua REI NTT, Bobby Pitoby, Owner La Moringa dr. Antre Hartanto, Ketua HIPMI Kota Kupang Yusak Benu dan beberapa pengusaha lainnya.

Penjabat Walikota Kupang membuka rekening Flobamora Valas dengan nilai 1.000 USDolar. Sementara para pengusaha membuka rekening Flobamora Valas dengan nilai yang bervariasi.

Bobby Pitoby, pengusaha di Kota Kupang mengatakan, transformasi Bank NTT menjadi Bank Devisa merupakan suatu pencapaian yang luar biasa yang diperoleh Bank NTT sejak 2023.

Sebagai putera-putera daerah dan juga pengusaha mendukung Bank NTT karena selama ini Bank NTT telah mendukung para pengusaha yang ada di NTT dalam mengembangkan bisnis.

“Ada juga pengusaha-pengusaha dulunya kecil, sekarang besar itu berkat bantuan dari Bank NTT itu sendiri,” kata Bobby saat ditemui di sela-sela membuka rekening valas di Kantor Bank NTT Cabang Khusus.

Menurut dia, saat ini para pengusaha membuka rekening valas sebagai bentuk tanggung jawab mendukung Bank NTT. Karena dengan bertumbuhnya Bank NTT, berarti pertumbuhan perekonomian di NTT ke depan akan bertumbuh semakin baik.

“Karena Bank NTT sangat luar biasa karena perputaran uang hanya ada di daerah ini sendiri. Oleh sebab itu, kami ajak teman-teman semua hari ini untuk membuka rekening valas sebagai bukti dukungan pengusaha untuk Bank NTT. Selai itu, Bank NTT juga memberikan ruang kepada kita untuk dapat bertransaksi valas atau transaksi ke luar negeri,” jelas Ketua APINDO NTT ini.

Para pengusaha yang terhimpun dalam asosiasi seperti Kadin, HIPMI, Apindo, dan REI sekarang ini dapat bertransaksi ke luar negeri yang paling konkrit adalah ke Timor Leste sebagai salah satu negara tetangga yang paling dekat dengan NTT saat ini.

“Ada beberapa bisnis yang sudah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Timor Leste oleh sebab itu kita membutuhkan valas, dalam bentuk transaksi-transaksi ekspor impor dan lain-lain. Selai lagi kami mengucapkan selamat kepada Bank NTT telah menjadi Bank Devisa dan kami selalu mendukung Bank NTT,” ujar Ketua REI NTT ini.

Dalam Grand Transaksi Valas ini, sejumlah pengusaha NTT seperti Bobby Pitoby, Yusak Benu, dr Andree Hartanto, Jessica Sodakain dan beberapa pengusaha lainnya turut membuka rekening Valas yang di dalamnya ada Tabungan Flobamora Valas, Deposito Valas, dan Giro Valas. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *