Bank NTT Serentak Buka Rekening Flobamora Valas di 11 Kantor Cabang

by -110 views

Penjabat Walikota Kupang, Fahren Funay, saat memberikan sambutan.

KUPANG, mediantt.com – Setelah secara resmi melakukan operasional Bank Devisa di 11 Kantor Cabang Bank NTT, akhir pekan lalu, hari ini, Jumat (22/12/2023), ada Grand Transaksi Pembukaan Tabungan Flobamora Valuta Asing (Valas) serentak di 11 Kantor Cabang se-NTT.

Di Kupang, Grand Transaksi Pembukaan Tabungan Flobamora Valas ini dilakukan di Kantor Bank NTT Cabang Khusus. Tabungan Valas ini bisa berupa tabungan Flobamora Valas, Deposito Valas maupun Giro Valas.

Grand Transaksi Pembukaan Rekening Valas ini dilakukan serentak pada 11 Kantor Cabang Bank NTT; yaitu Kantor Cabang Utama Kupang, Kantor Cabang Khusus, Kantor Cabang Atambua, Kantor Cabang Rote, Kantor Cabang Maumere, Kantor Cabang Ende, Kantor Cabang Bajawa, Kantor Cabang Labuan Bajo, Kantor Cabang Waingapu, Kantor Cabang Waitabula dan Kantor Cabang Kalabahi.

Penjabat Wali Kota Kupang, Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE, M.Si, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Bank NTT atas tercapainya prestasi yang sangat luar biasa tersebut.

“Tentu semuanya ini bisa dicapai lewat kerjasama yang luar biasa antara Dewan Pengawas, Direksi, Komisaris hingga staf Bank NTT yang paling kecil sekalipun. Kita perlu memberikan apresiasi kepada seluruh staf Bank NTT hingga yang berada di pelosok NTT, yang telah bekerja lelah untuk mengangkat Bank NTT menjadi Bank Devisa,” tegasnya.

Menurut dia, pencapaian Bank NTT menjadi Bank Devisa merupakan sebuah langkah penting, yang membawa kontribusi positif bagi pertumbuhan sektor keuangan. “Pencapaian ini tidak hanya mencerminkan dedikasi Bank NTT untuk meningkatkan pelayanan, tetapi juga sebagai bukti konkrit Bank NTT terhadap pengembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” kata Penjabat Wali Kota.

Berkat Kolaborasi

Sementara itu, Direktur Dana dan Treasury Bank NTT, Yohanis Landu Praing menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung Bank NTT untuk terus maju sampai dengan saat ini.

“Hari ini merupakan sejarah bagi kami, yang mana kita akan melakukan pembukaan Rekening Valas. Kami bisa memperoleh izin terkait dengan Bank Devisa, ini adalah tentu berkat kerjasama, kolaborasi dan sinergi, bukan saja dari kami tetapi merupakan dukungan dari pemerintah daerah serta semua yang hadir pada kegiatan Grand Transaksi Pembukaan Rekening Valuta Asing (Valas) ini,” katanya.

Dia malah mengharapkan dukungan dan kolaborasi dari semua pihak bukan saja pada kegiatan Grand Transaksi Pembukaan Rekening Valuta Asing (Valas) saja, tetapi juga pada kegiatan-kegiatan lain dari Bank NTT yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan serta pertumbuhan ekonomi di Provinsi NTT.

Untuk diketahui, pembukaan rekening Tabungan Flobamora Valas setoran awal yang diberlakukan yaitu 100 USD, sedangkan untuk Giro Valas setoran awal yang diberlakukan adalah 500 USD.

Bagi 25 Nasabah pertama yang melakukan pembukaan Rekening Valas pada Grand Transaksi ini mendapatkan hadiah menarik dari Bank NTT. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *