Kunjungan Kerja di Lembata, Plt. Kajati NTT: Tidak Ada Hal Khusus

by -82 views

LEWOLEBA, mediantt.com – Plt. Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Riono Budisantoso, melakukan kunjungan kerja singkat di Lembata, mengecek kesiapan aparat Kejaksaan Negeri terhadap penanganan kasus di Lembata.

Kajati Riono kepada media di Ballroom & Resto Olympic Lewoleba, Rabu (20/12/23), mengatakan, kunjungan ini merupakan agenda rutin yang sudah terjadwal di Kejaksaan Tinggi NTT.

“Kunjungan ini bukan sesuatu yang istimewa atau khusus. Kunjungan ini guna melihat situasi dan kondisi yang ada. Jadi tidak ada hal-hal khusus dalam kunjungan ini,” ujar Riono Budisantoso.

Disinggung soal hubungan antara Forkopimda, sebut dia, sejauh ini tingkat koordinasi lintas sektor antar Forkopimda di Lembata berjalan sangat baik.

Ia berharap, komunikasi dan kerjasama antar Forkopimda di Kabupaten Lembata terus dijaga dan ditingkatkan.

Plt. Kajati ketika tiba di Lembata bersama rombongan, dan disambut dengan pengalungan kain Nowing khas Lembata oleh Kepala Kejaksaan Negeri, Yupiter Selan dan segenap unsur Forkopimda di pelabuhan laut Lewoleba, Rabu (20/12).

Terlihat Ketua DPRD, Petrus Gero, Kapolres Lembata, KBP Vivick Tjangkung, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lembata dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Quintus Irenius Suciadi serta beberapa Kepala OPD turut hadir mendampingi Kajari Lembata.

Kajati bersama rombongan dari Larantuka tiba di pelabuhan laut Lewoleba menggunakan KM Ina Maria 3 melalui penyeberangan laut Larantuka-Lewoleba.

Setelah acara seremonial penjemputan selesai, Kajati bersama rombongan bergerak menuju Ballroom Resto Olympic Lewoleba untuk sarapan bersama.

Dari Ballroom Olympic, rombongan kemudian menuju ke kantor Kejaksaan Negeri Lembata, di bukit Lusikawak, Kota Lewoleba.

Di gedung Kejaksaan, Plt. Kajati kemudian melakukan pengecekan dan pembicaraan internal. Setelah itu, orang nomor satu di Kejaksaan Tinggi NTT ini, sekitar kurang lebih pukul 15.00 Wita, kembali bertolak ke Larantuka untuk mengecek kesiapan personil Kejaksaan Negeri di kota Reinha, Larantuka. (baoon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *