Bupati Rihi Heke dan Karyawan Bank NTT Cabang Sabu Berbagi Sukacita Natal

by -116 views

Pimpinan Bank NTT Cabang Sabu Mathias Nara Tifaona, SE didampingi Bupati Sabu Raijua Nikodemus Nithanael Rihi Heke, menyerahkan bingkisan sukacita Natal kepada para penerima, Senin (4/12).

SEBA, mediantt.com – Bupati Drs Nikodemus Nithanael Rihi Heke, M.Si dan Pimpinan Bank NTT Cabang Sabu Mathias Nara Tifaona, SE beserta seluruh karyawan, pegawai honorer, tenaga security serta cleaning service, Senin (4/12), berbagi sukacita Natal 2023 untuk para janda, duda, dan anak yatim piatu di Seba, kota Kabupaten Sabu Raijua (Sarai), Nusa Tenggara Timur.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian dan bantuan pimpinan dan karyawan Bank NTT Cabang Sabu untuk ibu-ibu janda, para duda dan anak yatim piatu,” ujar Bupati Kabupaten Sabu Raijua Rihi Heke di sela-sela acara penyerahan bingkisan Natal.

Menurut Rihi Heke, bingkisan kecil Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua dan keluarga besar Bank NTT Cabang Sabu ini merupakan wujud doa dan sucakita Natal tahun 2023 dan merupakan bagian dari perpuluhan bagi orang-orang yang membutuhkan.

“Melalui kesempatan ini saya juga mengajak masyarakat untuk menjaga Bank NTT sebagai bank milik masyarakat. Saya sekaligus menghimbau masyarakat menabung dan memanfaatkan Kredit Merdeka yang ditawarkan bank tanpa agunan atau tanpa bunga dengan proses yang mudah dan cepat,” ujar Rihi Heke.

Kepala Bank NTT Cabang Sabu Mathias Nara Tifaona menambahkan, aksi sosial ini digelar bersama Pemkab Sabu Raijua dengan menyasar para janda dan anak-anak yatim lahir dari niat tulus agar para penerima dapat merasakan sukacita dan kemeriahan Natal, seperti yang dirasakan dan dialami oleh karyawan Bank NTT Cabang Sabu yang melayani tidak hanya Pulau Sabu tetapi juga Raijua.

Menurut Tifaona, kegiatan tersebut menyasar penerima di Desa Loborai, Kecamatan Sabu Timur dan Desa Elimau di Kecamatan Sabu Tengah. Sebanyak 65 orang menerima bingkisan sukacita Natal. Sebanyak 30 penerima di antaranya berasal dari Loborai dan 35 lain dari Elimau, Pulau Sabu.

“Kami semua sudah sepakat untuk menggelar aksi sosial sebagai kado Natal 2023. Aksinya kami tujukan kepada para penerima yang lebih membutuhkan seperti ibu-ibu janda, duda, dan anak-anak yatim piatu,” ujar Tifaona, pimpinan Bank NTT Cabang Sabu asal Desa Imulolong, Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata.

Menurut Tifaona, jebolan Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Widya Mandira, Kupang, sebanyak 53 karyawan Bank NTT Cabang Sabu, yang terdiri dari pimpinan, pegawai tetap, pegawai honorer, petugas keamanan (security), dan petugas kebersihan (cleaning service) sepakat menyisikan sedikit dari gaji bulan November 2023 untuk melakukan aksi sosial menjelang Natal, hari raya umat Kristiani.

“Jumlah yang terkumpul sebesar Rp 13 juta. Melalui komunikasi produktif dengan Pak Bupati serta kerjasama seluruh karyawan uang itu kami siapkan paket bantuan masing-masing berisi beras 5 kg, telur ayam 15 butir, minyak goreng 1 liter, kue, biscuit, dan minuman ringan,” ujar Tifaona.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Sabu Raijua beserta keluarga besar Bank NTT Cabang Sabu atas perhatiannya kepada kami para penerima bingkisan sukacita Natal. Kami juga menitip doa semoga Tuhan melindungi dan memberkati usaha dan kerja Pak Bupati beserta jajarannya dan seluruh karyawan kersama keluarga besar Bank NTT Cabang Sabu,” ujar Inatana, seorang penerima. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *