Silaturahmi dengan Jurnalis di NTT, Fren Lutruntuhluy Nyatakan Siap Maju Pilkada MBD

by -123 views

Fren Lutruntuhluy, S.Pd

KUPANG, mediantt.com – Sebagai Jurnalis yang besar di Provinsi NTT, Fren Lutruntuhluy, S.Pd, merasa terpanggil untuk melakukan silaturahmi dengan rekan-rekan Jurnalis di Kota Kupang. Dia bercerita banyak soal jejak sukses jurnalistiknya di Jakarta hingga ke Tanah Papua. Dari jejak itu, dia juga menyatakan kesediaan untuk kembali mengabdi di Tanah Kelahirannya, Maluku Barat Daya (MBD). Dia berniat maju di Pilkda MBD tahun 2024.

Demikian disampaikan Fren Lutruntuhluy saat berjumpa dengan rekan jurnalis di Caffe Of The Record, Kota Kupang, Jumat (1/12/2024).

“Sebagai orang yang bertumbuh dan berkembang di Kupang khususnya di dunia jurnalis, maka saya datang untuk bertemu rekan-rekan media sekaligus menyampaikan mimpi untuk maju di Pilkada Maluku Barat Daya (MBD) pada tahun 2024,” ujar Fren.

Pria asal Desa Yamluli, Kecamatan Lakor, Kabupaten Maluku Barat Daya ini, mengaku ingin pulang dan membangun kampung halaman setelah jauh berkelana di tanah Papua dan Ibu Kota Jakarta. Baginya, cinta pada tanah air mengalahkan nikmatnya negeri rantau.

“Sebagai putra yang lahir dari rahim MBD, maka saya memiliki tanggungjawab moral untuk pulang dan berbhakti bagi tanah kelahiran. Saya ingin maju menjadi pemimpin di MBD. Saya mohon doa dari rekan-rekan jurnalis,” ujar Fren Lutruntuhluy.

Bukan sekedar maju dan ingin meramaikan Pilkada semata, Fren Lutruntuhluy sudah memiliki konsep untuk membangun MBD menuju sejahtera. Dia mengusung pola pemberdayaan sumber daya kelautan yang menjadi kekayaan di Maluku Barat Daya.

“Sumberdaya kelautan kita sangat kaya raya dan ini yang menjadi masa depan kita. Saya pikir dengan pola pemberdayaan maka masyarakat akan berdaulat terhadap kekayaan alam khususnya di bidang kelautan. Kita tidak boleh bangga dengan birunya laut semata, lalu masyarakat tidak menikmati hasilnya,” kata Fren.

Dia juga mengatakan, Maluku Barat Daya memiliki sumber daya yang kaya raya yakni kawasan blok Migas Masela. Kekayaan itu harus benar-benar memberi kemakmuran bagi masyarakan MBD, sehingga dibutuhkan langkah politik yang berani.

“Masyarakat tidak boleh menjadi penonton di Blok Masela. Mereka harus menikmati kekayaan itu dan sebagai calon pemimpin MBD, kita sudah berpikir tentang itu dan sebagai orang muda saya punya mimpi agar bisa melihat masyarakat tersenyum dan bisa menikmati sumber alamnya,” pungkas Fren. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *