Besok YTMI TTU Lakukan Vaksinasi di Kampus Unimor dan STIKUM

by -133 views

Persiapan YTMI untuk melakukan vaksinasi di Unimor dan Stikum.

KEFAMENANU, mediantt.com – Dalam memeriahkan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2021, Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) TTU, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara, melakukan vaksinasi di kampus Universitas Negeri Timor (Unimor) dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (Stikum) Cendana Wangi.

Vaksinasi bagi mahasiswa tersebut dibuka pada Kamis 28 Oktober, dan dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, Bupati Timor Tengah Utara Drs. Juandi David dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara, Rektor Universitas Negeri Timor dan Kepala Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Cendana Wangi, di aula kampus Unimor.

“Vaksinasi akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 28-29 Oktober 2021 bertempat di Unimor,” kata Ketua YTMI TTU, Joger Naihati kepada mediantt.com, Rabu (27/10).

Dia mengatakan, Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) TTU menyediakan vaksin Astra berjumlah 2.630 dosis dan dibagi ke pihak Unimor sebanyak 2.430 dosis dan ke Stikum sebnyak 200 dosis.

Alumni Unimor ini menjelaskan, aksi kolaborasi vaksinasi untuk mengejar target herd immunity dengan sasaran vaksinasi kepada mahasiswa sehingga bisa keluar dari pandemi Covid-19 dan aktivitas belajar dan mengajar kembali normal.

Karena itu, Joger berharap kegiatan vaksinasi ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membangun kesadaran mahasiswa lain termasuk masyarakat untuk melakukan vaksin.

“Semoga mampu meningkatkan Herd Immunity dan membangun kesadaran masyarakat untuk vaksin sehingga kita bisa keluar dari persoalan Covid-19,” tegas Joger. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *