Mulai Rabu Wakil Ketua Komisi IX Gelar Vaksinasi di Timor, Sumba dan Flores

by -628 views

Melkiades Laka Lena

KUPANG, mediantt.com – Setelah sukses menggelar vaksinasi dosis 1 bagi 1.100 orang di Aula Paroki Assumpta, Kamis (26/8), Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emenuel Melkiades Laka Lena, menjadwalkan vaksinasi di kabupaten/kota sedaratan Timor, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sumba dan Flores, juga Alor-Lembata, dalam pekan ini, yang difasilitasi oleh Partai Golkar dan Yellow Clinic.

“Hari Rabu (1 September 2021, red) kita lakukan vaksinasi di daratan Timor mulai dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu dan Malaka. Hari Kamis di daratan Sumba dan kepulauan (Sabu Raijua, Rote Ndao), dan Jumat-Sabtu di daratan Flores juga Lembata dan Alor,” kata Melki Laka Lena dalam rapat virtual bersama pengurus Golkar NTT dan anggota Fraksi DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, Jumat (27/8) malam. Rapat virtual itu dipimpin oleh Nita Blegur.

Dia menjelaskan, pola vaksinasi akan sama dengan yang dilakukan di Aula Paroki Assumpta, tapi akan dirapikan lagi. Karena itu, dia berharap para ketua DPD 2 Golkar se-NTT mulai berkordinasi untuk memastikan orang yang sudah terdafatar menjadi peserta vaksin bisa datang pada saat yang ditentukan.

Dia merincikan, vaksin yang disiapkan sebagai jatah dari pimpinan komisi IX DPR RI sudah ada di Kupang, dan segera distribusikan ke setiap kabupaten/kota melalui Dinas Kesehatan setempat. “Jadi soal distribusi vaksin saya pastikan aman,” tegas Laka Lena.

Menurut dia, untuk Kota Kupang jatah vaksin sesuai daftar 2.000 orang, sementara Kabupaten Kupang hingga Malaka 1.000 orang. “Bagi kabupaten yang jumlah peserta vaksinnya diatas 2000, seperti Flotim dan Sikka, akan dilakukan 2 hari,” kata Ketua Golkar NTT ini.

Dia juga meminta para bakal caleg dan bakal calon kepala daerah untuk terlibat secara bersama dan bergotong royong dalam vaksinasi dosis 1 ini di wilayah masing-masing.

Ketua Golkar Flores Timur, Yoseph Sani Bethan, menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua Komisi IX Melki Laka Lena, karena telah memberi kepastian waktu vaksinasi sehingga tidak ada lagi keresahan.

“Kami tidak lagi resah dan gelisa karena sudah ada kepastian waktu vaksinasi. Kita bisa menjawab kepada warga yang telah mendaftar ke Golkar, yang hampir setiap hari bertanya kapan mendapat vaksin” kata Nani Bethan, dan menambahkan, segera berkordinasi untuk suksesnya vaksinasi dosis 1 di Flores Timur. (jdz)

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *