Jelang Dua Dekade Demokrat, Kader di Kota Kupang Berbagi Kasih ke Panti Asuhan

by -313 views

Kader Drmokrat Kota Kupang pose bersama anak-anak Panti Asuhan

KOTA KIPANG – Menyambut dua dekade 9 September 2021, Partai Demokrat melakukan kegiatan bulan bakti Demokrat dengan tema besar dua dekade Demokrat yaitu “Berkoalisi dengan Rakyat”. Program ini merupakan lanjutan dari Gerakan Nasional Peduli dan Berbagi Partai Demokrat yang telah dilaksanakan tahun lalu sejak pandemi Covid-19 mulai merebak di Indonesia.

Melalui tema besar ini, Dewan Pimpinan Cabang Partai (DPC) Demokrat Kota Kupang, Kamis (26/8) pagi, melakukan aksi nyata berupa bhakti sosial dengan berbagi kasih bagi sesama anak panti asuhan Agape Sikumana dan Sekolah Tinggi Thelogia Musafir Naioni.

Bhakti sosial berbagi kasih berupa bantuan Sembako di dua tempat tersebut, dipimpin langsung Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Herry Kadja Dahi berserta para pengurus DPC, diantaranya Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Kupang, Moudy Dengah, Wakil Ketua Fraksi Elbert Manafe, Sekretaris Fraksi Djuneidi Kana dan anggota fraksi Yeki Feoh serta Yance Ndaumanu.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Kupang, Moudi Dengah mengatakan, kehadiran Partai Demokrat ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-20 (dua dekade) pada tanggal 9 September 2021. Karena itu, Partai Demokrat melakukan aksi Bansos dengan berbagi kasih bersama.

“Kita ketahui bersama di tengah pandemi Covid-19, dan juga dengan pemberlakukan PPKM sangat mempengaruhi ruang gerak masyarakat sehingga berdampak pada sektor ekonomi masyarakat,” kata Srikandi ini.

Larena itu, lanjut dia, dengan kondisi ini Partai Demokrat perlu hadir bersama rakyat dalam membantu sesama meringan beban ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Herry Kadja Dahi mengatakan, bantuan yang diberikan memang tidak seberapa, namun apa yang diberikan dapat membantu meringankan sedikit kebutuhan anak-anak panti Agape dan juga anak-anak di sekolah tinggi thelogia Musfir.

“Jangan dilihat dari jumlah atau besar bantuan yang diberikan, namun semua ini diberikan dengan iklas dari hati yang tulus kami dari DPC Partai Demokrat dalam membantu sesama dalam kondisi pandemi saat ini,” kata mantan anggota DPRD Kota Kupang ini.

Vina, salah satu pengurus Panti Asuhan Agape, menyampaikan terima kasih kepada Partai Demokrat, dalam hal ini Ketua DPC Partai Demokrat dan seluruh pengurusnya yang membantu panti asuhan Agape berupa sembako.

“Sebelumnya kami menyampaikan permohonan maaf atas kehadiran bapak dan ibu DPC Partai Demokrat tidak dapat dihadiri pimpinan panti, sebab sedang tugas keluar pelayanan, sehingga diterima oleh kami para pengurus panti saja,” kata Vina selaku bendahara Panti Asuhan Agape.

Vina menjelaskan, jumlah anak yang tinggal di panti ini sebanyak 51 anak dan kalau ditambah dengan anak-anak diluar dari panti totalnya sebanyak 58 orang anak.

“Anak-anak yang ada di panti semua sekolah yakni mulai dari Paud hingga perguruan tinggi dan bahkan ada yang sudah bekerja. Kiranya doa anak-anak di panti ini agar Partai Demokrat tetap berjaya di tengah masyarakat,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Sinode yang juga Kepala Sekolah Tinggi Theologia Musafir, Pdt. Gatsper Anderius Hawu Lado saat DPC Partai Demokrat berkunjung untuk memberikan bantuan sembako usai dari panti asuhan Agape. Dia mengatakan, kehadiran Partai Demokrat dalam bhakti sosial berbagi kasih bagi anak-anak yang ada di sekolah merupakan salah satu berkat.

“Apa yang diberikan merupakan suatu tanda syukur bagi kami di disini. Untuk itu kami menyampaikannya terima kasih, dan doa kami semua anak di di sekolah ini agar partai Demokrat tetap jaya di tengah masyarakat,” katanya.

Apalagi, lanjutnya, berdirinya sekolah ini juga merupakan bagian dari peran Partai Demokrat. Pihak sekolah sangat bersyukur mendapat bantuan untuk memenuhi kebutuhan sembako bagi anak-anak yang ada di sekolah ini dalam beberapa bulan ke depan. (*/st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *