PDIP Keluarkan Instruksi Politik untuk Menangkan TRP-Hegi, Takem: Terima Kasih!

by -259 views

Pasangan TRP-Hegi

KUPANG, mediantt.com – Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Sabu Raijua tinggal menghitung hari. Di detik-detik terakhir itu, pasangan Takem Raja Pono-Herman Hegi atau TRP-Hegi, mendapat nutrisi politik baru dari PDI Perjuangan. Partai Banteng Moncong Putih itu telah mengeluarkan instruksi kepada jajarannya untuk memenangkan paket TRP-Hegi

Dukungan politik PDIP itu ditandai dengan Surat Instruksi tertanggal 28 Juni 2021, yang ditandatangani Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto dan Sekjen Hasto Kristiyanto. Instruksi itu ditujukan kepada DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT dan DPC PDI Perjuangan Sabu Raijua.

Istruksi tersebut menegaskan, DPP PDI Perjuangan memberikan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sabu Raijua, Takem Irianto Radja Pono dan Herman Hegi Radja Haba pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) tanggal 7 Juli 2021.

“Menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus struktural partai, para petugas partai di legistatif dan eksekutif, para kader, anggota, dan simpatisan partai, untuk berjuang bersama dan bergotong-royong memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sabu Rajua Nomor Urut 3 atas nama pasangan calon Takem Irianto Radja Pono dan Herman Hegi Radja Haba,” tulis DPP PDI Perjuangan dalam instruksinya.

Tidak hanya itu, seluruh jajaran struktural partai, petugas partai di eksekutif dan legislatif, para kader, dan anggota untuk lebih aktif melaksanakan konsolidasi turun ke bawah untuk melakukan gerakan mendatangi pemilih (door to door) melakukan penggalangan pemilih dan mempersiapkan saksi pemenangan Pilkada dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan partsipasi pemilih, serta mengamankan perolehan suara pada Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT bertanggungjawab mengkoordinir penugasan struktural partai, petugas partai di legislatif dan eksekutif sampai dengan berbasis TPS dan melaporkan kepada DPP hasil ploting penugasan berbasis TPS tersebut. Dan, DPP Partai akan memberikan sanksi tegas bagi seluruh jajaran struktural partai, para petugas partai di eksekutif dan legisltif, serta anggota yang tidak menjalankan instruksi pemenangan ini,” demikian instruksi itu.

Calon Bupati Sabu Raijua, Takem Radja Pono ketika dikonfirmasi membenarkan telah mendapat instruksi politik dari PDIP. Karena itu, dari hati tulus bersama cawabup menyampaikan terima kasih atas dukungan politik dari PDIP.

“Dukungan PDIP amat sangat berharga ran memberi energi positif baru bagi paket kita untuk lebih percaya diri memenangkan PSU di Sabu Raijua. Terima kasih PDIP,” kata Takem. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *