Lawan Kubu KLB, Pengurus Demokrat Kupang Temui Bupati dan DPRD

by -272 views

OELAMASI – DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang melakukan silahturahmi dengan Bupati Kupang Korinus Masneno dan Pimpinan DPRD Kabupaten Kupang, Senin (29/3).

Rombongan DPC Partai Demokrat dipimpin langsung oleh Ketua DPC Winston Neil Rondo didampingi empat anggota fraksi dan sejumlah kader.

Menurut Winston, silahturahmi tersebut masih terkait dengan cara Partai Demokrat mempertegas kepada pemerintah bahwa Partai Demokrat yang sah dan legitimate adalah DPC Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Winston Neil Rondo dan Ketua Umum di tingkat pusat adalah Agus Harimurthi Yudhoyono sesuai dengan SK Kemenkumham.

Selain itu, silahturahmi tersebut, menurut mantan Ketua Komisi V DPRD NTT ini, kehadiran pengurus Partai Demokrat untuk menyampaikan kepada pemerintah jika ada kepengurusan Partai Demokrat dan membuka kantor atas nama Partai Demokrat berpotensi sebagai perbuatan melawan hukum. “Ini pasti ada sanksi hukumnya,” tegas Winston.

Bupati Kupang, Korinus Masneno menyambut baik kehadiran pengurus Partai Demokrat. Ia menyampaikan terima kasih atas silahturahmi tersebut. “Momen seperti ini adalah cara merawat kebersamaan membangun Kabupaten Kupang,” katanya.

Masneno melanjutkan, hingga saat ini dirinya belum mendapat informasi resmi terkait organisasi maupun kepengurusan Partai Demokrat yang lain di Kabupaten Kupang. “Yang kami pegang adalah kepengurusan yang sah yang mendapat SK Kemenkumham. Memang politik itu dinamis, tetapi persaudaraan di Kabupaten Kupang jauh lebih penting, sehingga walaupun ada perbedaan tetap menjunjung tinggi persaudaraan,” kata Masneno.

Setelah menemui Bupati Kupang, rombongan DPC Parati Demokrat menemui Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas dan Wakil Ketua Sofi Malelak-Dehaan. Ketua DPRD yang juga politisi Partai Golkar mengatakan, Partai Demokrat yang sah adalah Partai Demokrat yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Kami tidak akan gegabah membuat keputusan yang bertentangan dengan aturan. Saya apresiasi kebersamaan kami bersama empat anggota fraksi Partai Demokrat,” kata Daniel.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Sofi Malelak-Dehaan. Dia bangga dengan kehadiran Partai Demokrat karena tidak pernah dilakukan oleh partai lain. “Ini jadi contoh ketika kita menghadapi kesulitan, kita tidak berjuang sendiri di partai. Partai Demokrat menemui banyak pihak baik itu rekan sesama politisi untuk berdialog sehingga bisa saling menjaga dan mengawal proses yang ada,” kata politisi Nasdem ini.

Sementara itu empat anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kupag menyatakan komitmennya untuk terus mendukung secara kritis Pemerintah Kabupaten Kupang dalam tugas pelayanan kemasyarakatan. “Kami mempunyai koitmen yang tulus menjadi bagian dari koalisi pemerintah untuk memastikan janji dan program-program pemerintah terlaksana sekalipun ada dalam situasi pandemi covid-19 dan persoalan lainnya, namun kita terus mendorong pemerintah menyelesaikan agenda-agenda pro rakyat,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Yakobertus Seran.

Dalam keterangan penutupnya, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang mengaku telah menemui banyak pihak. Menurutnya cara silahturahmi ini merupakan cara terbaik membangun komunikasi publik yang baik menyelamatkan Partai Demokrat. “Ini sudah kita lakukan hingga 6-7 lembaga, yakni Kesbangpol, KPUD, Kapolres, Bupati, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD, dokumen-dokumen lain akan kami teruskan ke kejaksaan, pengadilan negeri dan kepada pihak yang lain,” kata Winston.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, menurut mantan aktivis GMKI ini, mengaku satu tarikan napas dengan Ketua Umum AHY. Dia mengaku tidak main-main dengan perisitwa yang dialami oleh partai berlambang bintang mercy ini. “Kami akan lawan anasir-anasir KLB di Kabupaten Kupang,” tegas Winston. (*/st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *