Bantu Seragam ke Siswa, Walikota: Jangan Korbankan Anak Yang Butuh

by -157 views

Bantu Seragam ke Siswa, Walikota: Jangan Korbankan Anak Yang Butuh

KOTA KUPANG – Kendati sempat diprotes DPRD Kota Kupang, namun Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, tetap komit dengan programnya; membantu seragam dan buku kepada siswa.  Ravu (25/11), bertepatan dengan peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke-75, Wali Kota turun langsung untuk menyerahkan bantuan pakaian seragam, tas dan buku tulis bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) se-Kota Kupang. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada beberapa siswa di SD Inpres Oepoi, Rabu (25/11).

Dalam penyerahan tersebut Wali Kota didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Drs. Dumuliahi Djami, M.Si dan jajarannya serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP, M.Si.

Wali Kota mengatakan, bantuan berupa pakaian seragam, tas sekolah dan buku tulis ini bertujuan untuk menunjang keberhasilan proses belajar anak-anak peserta didik. Bantuan ini, kata dia, merupakan bagian dari perjuangan Pemerintah Kota Kupang untuk memberikan kontribusi bagi anak-anak yang membutuhkan.

Ia mengakui saat ini masih banyak anak-anak di Kota Kupang berasal dari keluarga kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan dari pemerintah. “Kita tidak hanya sekedar urus jalan dan taman saja, tapi juga ingin bantu sama saudara kita yang tidak mampu terutama di tengah pandemi covid 19 ini. Jangan sampai korbankan anak-anak yang butuh hanya karena segelintir orang yang sudah mampu,” ujarnya.

Apalagi, menurutnya, pada bulan Januari mendatang belajar mengajar secara tatap muka di sekolah sudah mulai berjalan seperti biasa.

Mantan Anggota DPR RI dua periode itu juga menjelaskan akan berusaha dan berjuang agar bantuan ini bisa menjadi program rutin setiap tahun. Namun tentu rencana tersebut baru bisa terwujud jika mendapat dukungan dan persetujuan dari DPRD Kota Kupang. “Kalau dewan tidak setuju terpaksa program ini kita stop sampai di sini saja,” tambahnya.

Kepala Sekolah SDI Oepoi, Juliana Ludji, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota dan jajarannya yang sudah merancang program bantuan ini. Menurutnya bantuan pakaian seragam, tas sekolah dan buku tulis ini sangat membantu para siswa terutama yang berasal dari keluarga kurang mampu. Saat ini SDI Oepoi memiliki 613 orang siswa-siswi, yang terdiri atas 328 siswa dan 285 siswi.

Dukungan terhadap program bantuan seragam sekolah juga disampaikan Ibu Marselina Amalo Adi, orang tua siswa yang turut hadir mendampingi anaknya. Atas nama para orang tua dan siswa dia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang yang sudah memberikan bantuan kepada anak-anak mereka. Diakuinya akibat pandemi covid 19 ini, pendapatan yang mereka peroleh jadi terbatas. Karena itu mereka sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah dan bantuan semacam ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Kalau bisa jangan hanya bantuan seragam, tas dan buku tulis saja, tapi anak-anak kami juga diberikan bantuan lain, seperti buku pelajaran supaya bisa belajar dari rumah,” tegasnya. (ans/st)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments