Duh! Yahoo Groups Resmi Tutup 15 Desember 2020

by -357 views

JAKARTA – Penyedia layanan surat elektronik (surel) Yahoo akan menutup layanan Yahoo Groups pada 15 Desember 2010 ini. “Kami menulis untuk Anda hari ini. Dengan berat hati, kami memutuskan menutup Yahoo Groups pada 15 Desember 2020,” tulis Yahoo dalam surel kepada para pengguna mereka, Selasa (13/10).

Yahoo beralasan pengguna Yahoo Groups terus menurun dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini, pengguna lebih tertarik menggunakan layanan premium.

“Oleh karena itu, kami terkadang harus mengambil keputusan sulit mengenai produk-produk kami yang sudah tidak lagi sesuai dengan strategi jangka panjang kami. Sementara itu, kami juga mempertajam fokus kami di area bisnis lainnya,” kata Yahoo.

Mulai 15 Desember 2020, pengguna Yahoo Groups tidak bisa lagi mengirim dan menerima surel dari layanan tersebut. Yahoo Groups hadir sekitar 20 tahun lalu ketika media sosial belum banyak di dunia maya.

Sama seperti media sosial, Yahoo Groups mengumpulkan orang dengan ketertarikan yang sama untuk membuat komunitas di dunia maya melalui surel, misalnya grup memasak. Layanan serupa Yahoo Groups sering disebut mailing list atau milis dalam bahasa Indonesia. (ant/mi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *