Bandara Internasional El Tari Jadi Destinasi Terintegrasi

by -725 views

KUPANG – Menteri Perhubungan RI, Budi Karya bersama isteri, Endang Sri Hariyatie, melakukan kunjungan kerja di Bandara El Tari Kupang- NTT, didampingi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) bersama Direktur PT. Angkasa Pura I Bidang Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura, Devy Suradji.

Dalam Kunjungan kerja 60 menit tersebut, Menteri Perhubungan langsung melakukan Rapat Terbatas terkait dengan Konsep Pengembangan Bandara Internasinal El Tari Kupang menjadi salah satu destinasi terintegrasi dan melihat langsung pengembangan bandara dimaksud. “Pak Gubernur, kami pasti mendukung pengembangan bandara Internasional El Tari Kupang yang terintegrasi, tentunya hal ini sejalan dengan kebijakan bapak Presiden dan saya pasti melaporkan hal ini kepada Bapak Presiden,” kata Menhub.

Saat pertemuan tersebut, Devi Suradji menyampaikan bahwa perkembangan Bandara Internasional El Tari Kupang saat ini mengalami kemajuan pesat, hal ini terlihat pada perluasan terminal bandara sebelumnya seluas 7.642 m2 menjadi 16.064 m2. Artinya terjadi perluasan terminal bandara 8.400 m2.

“Untuk wujudkan pengembangan Bandara El Tari Kupang menjadi destinasi yang terintegrasi, prinsipnya kami siap menindaklanjuti, karena antara Pak Menteri dan Pak Gubernur sudah sejalan tinggal antara kami (pihak Angkasa Pura) berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi NTT untuk melaksanakan urusan teknis,” kata Devi.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Viktor menyampaikan bahwa di NTT, pariwisata menjadi lokomotif pembangunan, karena kita memiliki potensi yang luar bisa dan mesti kita kerjakan secara serius dan benar. “Bandara El Tari Kupang mesti menjadi Destinasi yang terintegrasi, untuk itu diperlukan sentuhan lokal bukan hanya tampilan bahkan ada keterlibatan UMKM lokal di dalam bandara,” ungkap Gubernur VBL. (hms/st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *