Hari Ini Gubernur Lebu Raya Mutasi 500 Pejabat

by -59 views

KUPANG – Jika tak ada aral, pagi atau siang hari ini, Kamis, 5 Januari 2015, Gubernur NTT Drs Frans Lebu Raya, akan melantk sedikitnya 500 pejabat Eselon IV hingga Eselon IIB, di lingkup Setda Provinsi NTT. Pengambilan sumpah dan pelantikan para pejabat tersebut akan dilakukan Gubernur Lebu Raya di Aula El Tari Kupang.

”Sebenarnya mutasi dilakukan Rabu 4 Januari, tapi karena baru masuk libur Natal dan Tahun Baru sehingga ditunda ke Kamis 5 Januari. Mutuasi ini mulai dari eselon tertinggi hingga terendah,” kata Sekda NTT, Frans Salem kepada wartawan, Rabu (4/1/2017).

Ia mengatakan, mutasi besar-besaran ini akibat pembentukan tiga dinas dan dua biro baru di lingkup Pemerintah Provinsi NTT

”Ada Dinas Perumahan, Dinas Perdagangan serta Dinas Kebudayaan. Juga pembentukan Biro Pengadaan Barang dan Jasa serta Biro Kerja Sama Pemerintah dan Non Pemerintah. Demikian juga Biro Keuangan dan Dispenda dimerger menjadi Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah,” jelas Sekda.

Selain itu, sebut dia, ada Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Kehutanan yang ada di setiap daerah. Sementara RSU WZ. Johannes Kupang tetap menyandang status quo dan tetap berjalan seperti sediakala.

”RSU Kupang sudah menjadi Badan Layanan Umum (BLU) dan mengelolah banyak dana. Dan juga sebagai rumah sakit rujukan dan juga pendidikan. Tujuan otonomi lebih memberi pelayanan pada masyarakat, jadi tetap pada status quo dulu,” ujar Sekda. (*/jk)

Foto : Sekda NTT, Frans Salem