BKKBN Ingatkan Pentingnya Info Seks Pranikah dan Narkoba

by -17 views

Kupang, mediantt.com – Kepala BKKBN Pusat. Surya Chandra Surapati, mengingatkan betapa pentingnya memberikan informasi yang jelas sedini mungkin kepada generasi muda terhadap seks pranikah dan penyalahgunaan narkoba. Selain itu, pentingnya pendidikan menjadi prioritas utama, lalu mendapatkan pekerjaan, selanjutnya memutuskan untuk berumah tangga dengan mengikuti program dua anak cukup bahagia sejahtera.

Demikian disampaikan Surya Chandra kepada wartawan di sela-sela gerak jalan dan pawai Harganas ke-23 tahun 2016 di Stadion Oepoi Kupang, Kamis (28/7) pagi.

“Sangat penting memberikan informasi sedini mungkin bagi generasi muda terhadap seks pranikah dan penyalagunaan narkoba,” katanya.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, juga mengingatkan perlunya edukasi dan pemberian informasi dini yang bermanfaat bagi generasi muda NTT. “Informasi ini penting agar generasi muda tidak terjebak pergaulan bebas,” ujar Lebu Raya yang melepas gerak jalan dan pawai Harganas ini.

Seperti disaksikan mediantt.com, masyarakat Kota Kupang tampak antusias mengikuti jalan sehat dan pawai keluarga Harganas 2016. Semua tumpah rua di lapangan stadion Oepoi Kupang sebagai titik star sekaligus titik finis. Jalan sehat dan pawai Harganas ini diikuti oleh pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum, yang dilepas oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dan Kepala BKKBN Pusat Surya Chandra Surapati.

Usai jalan sehat dan pawai, seluruh peserta kembali dikonsentrasikan di lapangan stadion GOR, lalu bersama bersukaria dalam tarian jai dan mogi. Tampak pula semua perwakilan pejabat BKKBN se-Indonesia ikut bersama-sama.

Saat itu juga digelar Deklarasi Remaja dan Mahasiswa NTT menolak seks pranikah dan penyalagunaan narkoba. Universitas Bunda Mulia Jakarta juga memberikan beasiswa penuh 100 persen kepada Juniarti Vania Sinurat dari SMAN 1 Kupang, penyerahan 1 unit mobil ambulance dari PT Jasa Raharja kepada RSUD Prof WZ Yohanes Kupang, yang terima oleh Gubernur NTT selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada Direktur RSUD Kupang.

Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan door prize menarik seperti sepeda gunung, lemari es, TV LED, dispenser, dan hadiah hiburan lainnya.  (rony banase)

Foto : Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya melepas rombongan jalan sehat dan pawai Harganas 2016 di Stadion Oepoi Kupang, Kamis (28/7) pagi.