Maria Manafe Ditemukan Tak Bernyawa di Jembatan Selam

by -153 views

Kupang, mediantt.com – Jembatan Selam kembali menjadi saksi bisu bagi seorang Maria Manafe, 63, warga Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang. Diduga karena sakit, korban ditemukan tak bernyawa di Jembatan Selam, Sabtu (23/1) sekitar pukul 11.15 Wita.

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Didik Kurnianto, SIK kepada wartawan, Sabtu (23/1) menjelaskan, korban ditemukan tewas karena sakit. Sebab, di kepala korban ada luka yang sudah ditumbuhi belatung. “Korban ditemukan sudah tidak bernyawa dalam posisi tidur. Kuat dugaan korban meninggal karena sakit akibat luka di kepala yang sudah ditumbuhi belatung,” jelas Didik.

Menurut dia, korban merupakan istri dari Hendrik, warga Kabupaten Sumba. Sebelumnya, korban berdomisili di Perumnas, Kelurahan Nefonaek. “Untuk memastikan penyebab kematian korban, pihak kepolisian melakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Salah satu saksi, Samsul Bahri yang dikonfirmasi menuturkan, pada Jumat (22/1) malam sekitar pukul 23.30 Wita, ia masih sempat melihat korban jalan terseok-seok karena sakit. “Saya lihat hari Jumat malam sekitar jam 23.30 Wita korban datang dari jalan Trikora hendak menuju ke Jembatan Selam dalam kondisi sudah sakit. Di kepala terdapat luka dan ditumbuhi belatung,” ,” kata Samsul.

Saksi lainnya, Askar Rafiki, mengatakan, dirinya juga sempat melihat korban dalam kondisi sudah tidak berdaya. Karena melihat korban susah tidak berdaya, ia mengambil pakaian lalu mengganti pakaian korban lalu memberi makan kepadanya.

“Saya lihat korban sakit. Lalu saya ambil pakian dan ganti pakaiannya lalu saya beri makan kemudian bungkus kemudian korban langsung tidur di lokasi yang sama,” kata saksi. (che)

Foto : Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Didik Kurnianto.