Masyarakat Sumba Timur Butuh Kapal Roro

by -30 views
Digital Camera

Waingapu, mediantt.com – Masyarakat Kabupaten Sumba Timur merindukan kapal yang regular melayaari rute-rute strategis seperti Waingapu-Surabaya, dan juga bisa menghubungkan daerah lainnya di NTT. Karena itu, masyarakat Sumba Timur merindukan dan membutuhkan kapal Roro.

“Sudah lama masyarakat Sumba Timur membutuhkan kapal Roro untuk melayani rute-rute yang strategis. Namun hingga saat ini belum juga direalisasikan. Sebenarnya ini untuk kelancaran mobilitas para penumpang dan pedagang yang hendak ke Surabaya dan daerah lainnya di NTT, untuk kelancaran urusan bisnis,” tegas Pengusaha Antarpulau, Mohamad Imran, di Waingapu, Kamis (14/1).

Menurutnya, kapal Roro bukan saja untuk melayani penumpang yang hendak berangkat, tapi dapat juga mengangkut kendaraan roda dua dan empat. “Kapal Roro ini sangat menguntungkan bagi masyarakat pangguna jasa dan pedagang antar pulau, karena bisa membawa kendaraan untuk mengakomodir transportasi di daerah yang dituju,” katanya

Sekretaris Asosiasi Pengusaha Sumba, Ardiansyah, mengatakan, kebutuhan kapal roro sebenarnya sangat menguntungkan bagi masyarakat Sumba Timur, baik untuk pelayanan penumpang maupun kendaraan. “Saya pikir pemerintah daerah harus memikirkannya karena ini untuk kepentingan daerah dan masyarakat, apalagi pengusaha antar pulau yang ingin berbelanja di Surabaya jelas sangat membutuhkan kapal seperti itu,” katanya, mengingatkan. (budin)

Foto : Salah satu contoh Kapal Roro yang sangat dibutuhkan masyarakat Sumba Timur.