Tidak Taat Aturan, Lakalantas di Waingapu Meningkat

by -58 views

Waingapu, mediantt.com – Kesadaran masyarakat di Waingapu, Sumba TImur, akan pentingnya aturan berlalu lintas yang baik, masih perlu mendapat perhatian serius. Sebab, akibat kelalaian dan ketidaktaatan terhadap aturan berlalu lintas, kecelakaan lalu lintas makin tinggi. Dalam beberapa minggu terakhir, terjadi tabrakan dalam kota Waingapu. Banyak yang mengalami luka berat, ringan bahkan banyak yang meninggal dunia.

Seperti disaksikan mediantt.com, pelanggaran lalu lintas di Kota Waingapu sering terjadi, karena pengendara tidak mematuhi aturan berlalu lintas. Akibatnya, sering terjadi kecelakaan hanya karena kelalaian tidak mematuhi aturan tata tertib berlalu lintas.

“Lebih fatal lagi, banyak pengendara yang serobot saja lampu merah. Ini namanya konyol, sangat fatal, makanya di Waingapu banyak terjadi kecelakaan, karena pengguna jalan tidak tau tanda-tanda berlalu lintas,” kata petugas Dinas Perhubungan Sumba Timur, Oktovianus, kepada mediantt.com, Jumat (16/10/2015).

Pemerhatai Kota Waingapu, Robby Marhan, ketika dimintai pendapat menyebutkan, dalam beberapa minggu terakhir, kecelakaan lalu lintas akibat tabrakan dalam kota Waingapu hampir puluhan orang dengan kecelakaan berat, meninggal dan luka ringan . “Ini akibat pengendara tidak sadar dengan aturan berlalu lintas. Lampu merahpun mereka serobot saja, padahal seharusnya berhenti. Belum lagi dengan parkir kendaraan seenaknya di jalan protokol,” katanya.

Ia juga mengatakan, perilaku berkendaraan di kota Waingapu seperti berhenti dimana saja ketika penumpang turun atau naik. “Ini sudah menjadi kebiasaan, padahal di semua jalan sudah dilengkapi rambu-rambu lalu lintas . Jadi perlu kesadaran dari pengendara jika ingin terhindar dari maut. Aparat perlu menindak tegas pelaku,” katanya. (budi)

Ket Foto : Beberapa kendaraan yang parkir tidak teratur di Kota Waingapu.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments