Gubernur NTT Pastikan Presiden Hadiri Acara HKSN

by -149 views

Kupang, mediantt.com – Frans Lebu Raya, Gubernur NTT memastikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan hadir dalam puncak perayaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Kupang, yang akan digelar pada 20 Desember 2015.

Frans Lebu Raya kepada wartawan, Jumat (18/12) mengatakan, dirinya memastikan Presiden RI Joko Widodo hadiri acara HKSN.

Menurut dia, puncak acara HKSN itu akan digabungkan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) NTT ke- 57 dan Hari Ibu. Kegiatan itu akan dipusatkan di alun-alun rumah jabatan Gubernur NTT. “Saya sekarang belum dapat kepastian kedatangan Presiden. Biasanya dua hari menjelang kegiatan itu baru ada kepastian,” kata Lebu Raya.

Lebu Raya mengaku telah mengundang presiden untuk menghadiri dua even nasional yang digelar di Kupang itu. Bukan saja itu, ketika diundang Jokowi mengatakan jangan hanya dua acara tersebut, namun jika bisa perayaan natal bersama di NTT juga diundang agar bisa hadir.

“Saya undang Presiden. Kata Presiden, jangan hanya dua kegiatan itu saja tapi natal juga kalau bisa saya diundang,” kata Frans.

Kata Lebu Raya, Presiden juga dijadwalkan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu, serta memberikan bantuan berupa kartu Indonesia sehat, pintar dan keluarga sejahtera.

Sebelum puncak acara itu, sebut Lebu Raya, saat ini sedang berlangsung sejumlah kegiatan menyongsong HKSN, Hari Ibu dan HUT NTT, diantaranya balap sepeda tour de Timor yang start dari Atambua, Belu hingga Kota Kupang dengan jarak 300 kilometer (km).

Selain kedua even nasional itu, NTT juga ditetapkan sebagai daerah yang merayakan natal nasional pada 28 Desember 2015. Kegiatan ini juga akan dihadiri Presiden RI Jokowi.  (che)