Terinspirasi Kisah Buruh Cuci Yuniati

by -127 views

KISAH Yuniati, buruh cuci asal Ketandan Kulon, Bantul, Yogyakarta, yang mampu menyekolahkan putranya hingga menempuh S3 di Universitas Hokaido, Jepang menjadi inspirasi banyak orang.

Termasuk bagi artis senior Paramitha Rusady yang bahkan datang langsung ke kediaman Yuniati. Wanita 49 tahun ini tergugah untuk menemui wanita bermental baja tersebut. “Ini adalah contoh ibu yang berhasil mendidik anaknya dengan luar biasa,” kata Paramitha Rusady saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (30/10)

Pertemuan itu dimanfaatkan juga bagi Paramitha Rusady sebagai obelservasi persiapan syuting film berjudul Sepasang Mata Ibu. Dalam film yang disutradari Imam Indrayadi dan diproduksi Kani-O Pictures ini dia berperan sebagai ibu yang berjuang mati-matian demi kebahagiaan anaknya.

Bahkan dalam cerita film tersebut, Pamaritha rela mengorbankan sepasang bola matanya demi anaknya yang buta karena kecelakaan. Kedatangan Paramitha ke kediaman Yuniati ternyata memang ampuh memberikan energi positif bagi perannya di Sepasang Mata Ibu. Dia yakin bisa menyelesaikan syuting yang akan di Salatiga dan Bantul dengan baik. “Ceritanya memang hampir sama, memberikan inspirasi soal perjuangan ibu. Aku pun bersemangat banget jadinya untuk film ini,” ujarnya. (jpnn)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments