ASITA NTT Teken MoU dengan Garuda dan BPR TLM

by -133 views

Kupang, mediantt.com – Setelah menggelar pelatihan manajemen perencanaan paket wisata selama dua hari di Swiss Belinn Kristal Hotel, Kupang, Asosiasi Tour dan Travel NTT atau ASITA, menandatangani (teken) kerjasama korporasi dengan airlines Garuda Indonesia dan Bank Perkreditan Rakyat (DPR) TLM, untuk merealisasikan paket-paket wisata di dalam dan di luar Nusa Tenggara Timur.

“Ini merupakan terobosan baru ASITA NTT menjual paket tour dengan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Garuda dan BPR TLM.” Kata Ketua DPD ASITA NTT, Abed Frans, sebelum penandatanganan MoU dengan Garuda dan BPR TLM, Kamis (28/5/2015)

Ia mengatakan, DPD ASITA NTT tahun ini mulai menggelar Holiday Tour 2015 yang akan dilaksanakan pada 12 Juli ke Israel, dengan starting dari Kupang, yang disuport oleh Garuda Indonesia dan BPR TLM dengan harga paket 2.900 US dollar Amerika,” katanya.

Selain itu, sebut dia, paket tour yang ditawarkan ASITA NTT adalah ke Singapore, Malaysia, Bangkok, Hongkong, China (Beijing) dan Korea (Seoul). “Paket ini bisa untuk konsorsium atau perorangan. Kalau melalui ASITA, maka akan ada fee sekitar 5 US dollar untuk anggota ASITA,” ujarnya.

General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk BO Kupang, Micky Irfandi mengatakan, penandatanganan kperjanjian kerjasama korporasi ini dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan roda perekonomian dan pariwisata di NTT. Hal ini diwujudkan dalam meningkatkan kemampuan partner dalam hal ini travel agent dan anggota ASITA NTT dalam membuat paket-paket wisata di dalam maupun di luar Provinsi NTT.

Menurut Micky, perjanjian kerjasama sama ini juga diharapkana mempererat kerjasama dan sinergitas para pelaku usaha untuk selalu menggunakan Garuda Indonesia sebagai maskapai perjalanan yang dapat mengakomodir kebutuhan mitra usaha maupun pengguna jasa penerbangan. Karena itu, travel agent pun dapat bersaing tidak hanya dalam proses penjualan tiket, namun juga dapat memberikan nilai tambah dan bersaing dalam hal paket tour.

Ia menambahkan, penguasaan dalam membuat paket wisata oleh anggota ASITA diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi penumpang dan calon pengguna jasa di NTT dalam membeli paket-paket tour, sehingga tidak perlu mengguakan paket tour dari travel agent di luar NTT. “Tentunya, paket tour yang menggunakan jasa penerbangan Garuda semakin merasakan kenyamanan dengan konektivitas penerbangan domestic dan internasional,” katanya.

“Dengan adanya kerjasama korporasi ini, ASITA mulai menawarkan paket wisatanya karena Garuda komit membantu ASITA dengan program paket tournya, dengan harga tiket yang baik, tapi tentu dalam bentuk group. Prinsipnya, kami dukung sepenuhnya program yang dilakukan ASITA dengan menyiapkan harga khusus untuk setiap paket wisata,” tegasnya.

Sementara itu, Pimpinan BPR TLM, Boby Fanggidae mengatakan, keterlibatan BPR TLM dalam perjanjian kerjasama korporasi ini untuk membantu promosi paket-paket wisata yang ditawarkan ASITA, sehingga target market yag diharapkan bisa terlaksana. “Intinya, kerjasama ini bisa membawa manfaat bersama,” ujarnya. (jdz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments