Lumat Almeria, Barcelona Jaga Jarak Aman

by -30 views

Blaugrana melanjutkan catatan positif mereka di La Liga dengan torehan kemenangan empat gol tanpa balas atas Almeria.

Barcelona sukses memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0 atas Almeria dalam lanjutan La Liga Spanyol, Kamis (9/4) dini hari WIB. Hasil tersebut semakin memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara dari kejaran seteru abadi, Real Madrid yang menguntit di posisi kedua.

Skema permainan terbuka langsung diterapkan Barcelona di menit awal babak pertama ini, menebar sejumlah tekanan dengan mengandalkan pergerakan trio Lionel Messi, Pedro Rodriguez dan Luis Suarez di barisan depan.

Almeria yang cenderung bermain bertahan dan menumpuk deretan pemain di wilayah pertahanan sendiri membuat Blaugrana leluasa untuk mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola tinggi yang menjadi ciri khas mereka.

Kendati tertekan, justru Almeria mampu mengancam gawang Barcelona di menit ke-15. Lewat sebuah serangan cepat, Wellington Silva menguasai bola dan langsung melakukan tusukan, sayang sepakan mendatarnya masih tipis di kanan gawang Claudio Bravo.

Hingga memasuki pertengahan babak, pasukan Luis Enrique terus mengepung pertahanan Almeria. Hanya saja, beberapa upaya yang dilancarkan Suarez maupun Messi belum efektif untuk mengancam gawang lawan.

Terus menekan, Barcelona sukses membuka keunggulan mereka melalui sepakan kaki kiri Messi di menit ke-32 yang gagal dibendung Julian. Kedudukan 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Mengawali paruh kedua permainan, Barcelona tak mengubah gaya menyerang mereka dengan penguasaan bola. Sementara Almeria tetap lebih banyak menunggu sembari merancang serangan balik cepat.

Gempuran kubu Camp Nou kembali berbuah hasil manis, tusukan Suarez dari sisi kanan diakhiri dengan tembakan kaki kiri akurat – mirip dengan proses gol Messi – meluncur deras ke gawang Almeria di menit ke-55, menggandakan keunggulan Barcelona.

Barcelona yang telah unggul dua gol semakin nyaman dalam melanjutkan skema permainan mereka. Penguasaan bola tinggi yang diterapkan tak memberikan ruang kepada Almeria untuk dapat mengembangkan pola permainan tim.

Marc Bartra kian membawa Barcelona menjauh di papan skor lewat sundulannya di menit ke-75, yang sebelumnya diawali dari sepak pojok akurat Xavi. Keunggulan tiga gol rupanya tak membuat tuan rumah mengendurkan serangan.

Sisa waktu yang ada sempat dimaksimalkan Almeria untuk menipiskan skor, sayang gol indah Bifouma dianulir wasit akibat offside. Justru Barcelona mencatatkan gol keempat di masa injury time lewat sontekan Suarez , skor 4-0 bertahan hingga usai. (goal.com)

Susunan Pemain:

Barcelona XI: Bravo; Dani Alves, Bartra, Mascherano, Adriano; Sergi Roberto, Xavi, Rakitic; Pedro, Messi, Suarez.

Almeria XI: Julian; Navarro, Antonio, Angel Trujillo, Casado; Partey, Corona, Edgar Mendez, Espinosa, Wellington Silva; Bifouma.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments