Pesawat Susi Air Mendarat Darurat di Sabu

by -139 views

Kupang — Pesawat jenis CaravanPK-BVD milik Susi Air mendarat darurat di Bandara Tardamu, Pulau Sabu, Nusa Tenggara Timur, Selasa (2/12) sekitar pukul 14.30 Wita.

Informasi yang dihimpun menyebutkan sebelum mendarat darurat, kabin pesawat penuh asap putih dan layar monitor di kokpit mati.

“Beruntung mesin tidak mati sehingga pilot berhasil mendaratkan pesawat dengan mulus tanpa ada korban jiwa,” kata Bupati Sabu Raijua Marthen Dira Tome.

Menurut Marthen, pesawat itu mengangkut 12 penumpang. Sebagian besar adalah pejabat dan pegawai Kabupaten Sabu Raijua antara lain Kepala Inspektorat dan kepala bagian umum. Sampai Selasa malam, pesawat masih parkir di bandara tersebut.

Pesawat tersebut terbang dari Bandara El Tari Kupang, selama penerbangan cuaca cerah serta tidak ada yang aneh dengan pesawat. Peristiwa itu mengakibatkan arus tranportasi udara dari Kupang ke Pulau Sabu lumpuh.Pasalnya Susi Air menjadi satu-satunya yang melayani penerbangan ke pulau kecil tersebut.

Begitu juga sejumlah rute Susi Air di Nusa Tenggara Timur terganggu seperti rute Kupang-Rote, Kupang-Lembata, dan Kupang-Atambua. Selama ini frekuensi penerbangan dari Kupang-Sabu tiga kali dalam satu hari. Frekeunsi penerbangan Susi Air memang bertambah dari sebelumnya dua kali setelah ditinggalkan pesawat Merpati Nusantara Airlines. (metrotvnews.com)

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments