Samsung Akui Keamanan Blackberry

by -33 views

MESKI berseteru, Samsung ternyata mengakui sistem keamanan mobile yang dimiliki Blackberry. Buktinya, Samsung bekerja sama dengan Blackberry untuk mengamankan perangkatnya.
Samsung menggandeng BlackBerry untuk meningkatkan keamanan pada perangkat gadget. Diharapkan sistem enkripsi BlackBerry tersebut sudah bisa digunakan pada smartphone Samsung Galaxy tahun depan.
Melansir Mashable, Minggu 16 November 2014, perusahaan asal Korea Selatan itu berupaya untuk mengintegrasikan BlackBerry Enterprise Service (BES) 12 dengan Samsung Knox pada ponsel pintar Galaxy.
Hal ini dilakukan Samsung sebagai cara untuk melindungi keamanan Android yang masih jauh dari kata aman. Pasalnya, sistem enkripsi Android dianggap masih lemah dan mudah ditembus.
“BlackBerry telah mengembangkan kemitraan sangat dekat dengan Samsung mengenai komitmen untuk memperdalam interaksi antara tim rekayasa dengan pengembangan produk kami untuk jangka panjang,” ujar John Sims selaku Presiden BlackBerry Global Enterprise Services.
Jalinan kerja sama kedua perusahaan tersebut tentunya bisa menguntungkan keduanya di masa depan. Bagi Samsung, bisa menyediakan keamanan yang lebih baik dari sebelumnya. Sedangkan bagi BlackBerry, ini merupakan cara dalam memperluas pasar perangkat lunak yang belum bisa dijangkaunya selama ini. (ita)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments