Salang Siap Jadi Cawagub NTT Dampingi Orias Petrus, Tapi Laka Lena Lebih Punya Kans

by -205 views

Sebastian Salang

LABUAN BAJO – Nama Orias Petrus Moedak sudah digulirkan sebagai Calon Gubernur (Cagub) NTT sejak tahun lalu. Pengusaha sukses di Jakarta ini ingin kembali membangun NTT. Kini, muncul nama Sebastian Salang yang menyatakan kesiapannya untul maju sebagai calon wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (Cawagub) mendampingi Orias Petrus Moedak.

Namun Sebastian yang juga Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golkar ini tetap menaruh respek kepada Ketua Golkar NTT, Melkiades Laka Lena, yang lebih memiliki kans maju di Pilgub NTT 2024 ini.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat atau DPP Partai Golkar itu mengatakan, “Keputusan saya untuk mencalonkan diri sebagai calon wakil gubernur NTT sudah bulat, dan siap mendampingi Pak Orias untuk berkontestasi di Pilgub NTT,” kata Sebastian Salang kepada wartawan di Labuan Bako, Senin (29/1), seperti dilansir pos-kupang.com.

Dia menyebutkan bahwa keduanya memiliki pemikiran yang sama dalam membangun NTT menjadi lebih baik.

“Diskusi awal kita ada kesepahaman, tujuan kami kembali ke NTT untuk membangun dan memperbaiki NTT menjadi lebih baik, karena itu kita tidak mau sekedar berpasangan dengan siapapun, motivasinya bukan itu,” jelas Salang.

“Saya siap karena orang yang mengajak saya adalah orang yang saya percaya, punya reputasi nasional bahkan internasional, dan integritas yang sudah teruji,” tambah Sebas.

Menurut Sebas, sosok seperti Orias sangat dibutuhkan masyarakat NTT atas kompleksnya berbagai persoalan yang terjadi saat ini. Keduanya tidak ingin NTT terus terpuruk.

“Ketika dia (Orias) siap kembali ke NTT dan mengajak saya, dan saya nyatakan siap kalau dengan Pak Orias, dan Pak Orias juga siap maju kalau dengan saya. Kami ingin sampaikan secara terbuka ke publik NTT kalau kami ingin maju,” ujarnya.

Kembali ke DPP Golkar

Ditanya soal kendaraan politiknya, Sebas mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Partai Golkar. Karena sebelumnya keputusan kader Golkar NTT telah memasang Melki Laka Lena menjadi calon gubernur (Cagub) NTT pada Pilgub NTT tahun 2024.

Meski begitu, Sebas menyatakan tetap siap maju meski bukan dari partai berlambang pohon beringin itu.

“Soal nanti apakah Melki atau saya biar saja berproses. Melki sebagai ketua DPD tentu lebih punya kans untuk jadi calon gubernur, saya juga tentu ada peluang untuk maju dari Golkar, pada akhirnya akan dinilai oleh DPP Partai dukungan itu ditunjukkan ke siapa. Tapi kalau saya didukung partai lain tentu (keluar), saya siap maju meskipun tidak dari Golkar,” tegasnya.

Sedikit informasi, Sebastian Salang merupakan putra asli NTT. Ia lahir di Cibal, Kabupaten Manggarai.

Sebastian merupakan aktivis sekaligus pendiri lembaga Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi). Saat ini ia juga masih aktif menjabat sebagai Wasekjen DPP Partai Golkar. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *