Ketua Golkar NTT Kembali Ingatkan Caleg untuk Kerja Cerdas dan Terukur

by -190 views

Ketum Airlangga Hartarto foto bersama para Ketua DPD I se Indonesia usai pertemuan di Jakarta.

KUPANG, mediantt.com – Pemilu Pileg dan Pilpres tinggal menghitung hari menuju 14 Februari 2024. Sebagai kontestan Pemilu 2024, mesin Partai Golkar terus bergerak optimal untuk memenangkan Pileg dan Pilpres. Karena itu, Golkar mengingatkan para Caleg untuk selalu ada bersama rakyat. Sehingga target minimal 20 persen perolehan suara yang diinginkan bisa tercapai.

“Capaian target perolehan suara minimal 20 persen di semua tingkatan, harus menjadi komitmen bersama. Karena itu, untuk mencapai target ini, maka perlu kerja cerdas, dan terukur, dengan pola memperkuat basis dukungan di dapil,” demikian hasil pertemuan Ketua Umum DPP Partai Golkar dengan Ketua DPD Golkar Provinsi se-Indonesia, pada Rabu, 17 Januari 2024 lalu.

Ketua Golkar NTT, Melkiades Laka Lena, menjelaskan, bahwa untuk peningkatan perolehan suara dan kursi legislatif akan diberi reward. Artinya, DPD Partai Golkar Provinsi dan Kabupaten/Kota akan mendapatkan reward dari DPP Partai Golkar atas capaian suara dan kursi pada pileg 2024. “Reward dimaksud bila perolehan suara dan kursi menunjukan kenaikan hingga prosentase tertentu dari capaian pada pileg sebelumnya,” katanya.

Selain itu, lanjut Melki Laka Lena, bagi caleg yang memperoleh suara signifikan dan jelas kontribusinya bagi pemenangan pileg dan pillres, maka diberikan penghargaan oleh DPP Partai Golkar untuk jabatan pimpinan DPRD, pimpinan Fraksi dan pimpinan Alat Kelengkapan Dewan, yang akan disesuaikan dengan juklak dari DPP Partai Golkar.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini juga kembali mengingatkan para Caleg Golkar di NTT agar pola kampanye tandem bisa diatur secara bijak. Hal ini untuk menghindari pergesekan internal.

“Kampanye pola tandem / pola satu kesatuan kampanye yang melibatkan para caleg semua jenjang dalam dapil terkait, supaya diatur secara bijak untuk menghindari terjadinya pergesekan internal yang mengganggu. Demikian juga agar sejauh mungkin menghindari upaya mengais suara dari tempat yang sama,” tandas Caleg DPR RI Dapil NTT 2 ini.

Melki Laka Lena yang selama di DPR RI telah mwmberibkerja nyata bagj NTT ini, juga meminta para kader dan Caleg Golkar NTT untuk secara masif mengkampanyekan Capres-Cawapres, Prabowo-Gibran.

“Kampanyekan Capres-Cawapres Prabowo – Gibran pada setiap kesempatan tatap muka atau kampanye bentuk lainnya. Hal ini penting, karena ternyata baru sekitar 65 persen pemilih Golkar yang mendukung Prabowo-Gibran. Capaian ini mesti dinaikkan menjadi setidaknya 85 persen,” tegas Melki Laka Lena, mengingatkan. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *