Menteri Edhy Prabowo Terjaring Operasi Tangkap Tangan KPK

by -1,241 views

JAKARTA – Orang nomor satu di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Menteri Edhy Prabowo dilaporkan tertangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK, Rabu (25/11) dini hari.

Laporan dari Metro TV menyebutkan bahwa ada enam mobil membawa orang-orang yang diduga masuk dalam OTT KPK ini secara bergelombang masuk ke gedung KPK, Rabu (25/11) sejak pukul 02.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

Disebutkan ada 25 orang yang tertangkap KPK, termasuk Menteri Edhy. Dari 25 orang itu, satu di antaranya adalah wanita yakni Kepala Biro Perencanaan KKP, Ishartini.

Ia satu-satunya yang diizinkan masuk gedung KPK lewat depan, sementara sisanya melalui pintu belakang. Ishartini enggan menjawab pertanyaan wartawan. Mereka hingga kini masih menjalani pemeriksaan insentif di Gedung KPK.

Usai penangkapan, mulai berdatangan orang-orang dari KKP menuju ke gedung KPK.

Sumber dari KPK menyebutkan dari 25 orang yang ditangkap di antaranya Sekjen KKP Antam Novambar dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Hal itu diperkuat degan hadirnya empat orang yang mendatangi KPK mengaku sebagai protokol Menteri KKP.

Dari laporan KPK bahwa dari 25 orang ini baru 14 orang dibawa ke gedung KPK, dan sisanya 9 orang masih dalam perjalanan. (miol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *