Direktur PT Agogo Beberkan Progres Tiga Paket Proyek Yang Dikerjakan

by -193 views

KUPANG – Kendati disorot berbagai pihak atas pekerjaan proyek jalan yang tengah dikerjakan, namun PT Agogo tidak menyerah. Sebab, saat ini PT Agogo Golden Group terus mengerjakan tiga paket Proyek yang bersumber dari dana APBD 1 di Manggarai Timur , dan APBN di wilayah Nagekeo dan Ende. Bahkan progresnya sudah lebih maju.

Direktur PT. Agogo Golden Group, Rekta Mendrawa kepada media Jumat, 24 Januari 2020 menjelaskan, pihaknya akan berusaha menyelesaikan tiga paket proyek tersebut sesui dengan kontrak yang sudah ditanda-tangani dengan pemilik proyek, dalam hal ini Dinas PU Propinsi NTT dan Satker Wilayah IV.

Menurit dia, untuk paket Mukun-Belain-Mbasang saat ini tinggal 4 km yang belum di GO dari 10 Km.
“Saat ini sedang dikerjakan dan kami berusaha menyelesaikanya dalam bulan ini termasuk hotmix 2 km,” tegas Rekta

Selaku Kontraktor Pelaksana, jelas Rekta, kesulitan yang dialami di lapangan adalah kondisi alam, di mana saat ini sudah memasuki musim hujan. Selain itu, untuk memindahkan alat dari Segmen 2 ke Segmen 4 harus melintas kembali ke Bajawa dengan jarak tempuh 280 Km.

Untuk Ruas Aegela- Gako dan Ende – Detusoko yang bersumber dari Dana ASBSN, baru dikontrak tanggal 27 November sehingga normatif baru mulai dikerjakan bulan Januari. “Karena bulan Desember kami masih melakukan Slsosialisasi ke masyarakat dan juga hari Raya Natal,” ujar Rekta.

Ia juga mengatakan, ketiga paket proyek tersebut merupakan Dana Luncuran tahun 2020 sehingga belum bisa dikatakan terlambat. Dan, “Saat ini kami dikenakan denda selama 50 hari kerja ditambah 40 hari kerja untuk paket Mukun – Belain – Mbasang dan 90 hari kerja untuk paket APBN di Ruas Aegela-Gako dan Ende Detusoko.l,’ terang Rekta.

Meskipun diberikan waktu 50 tambah 40 hari dan 90 hari, sebut dia, puhaknya akan berusaha menyelesaikan lebih cepat dengan cara menambah tenaga kerja dan peralatan.

Di paket Mukun – Belain-Mbasang saat ini ada 6 buah alat berat yang sedang beroperasi yaitu 3 buah Excavator , 2 buah Loder dan 1 buah Vibro.

Ruas Gako – Aegela pekerjaan Hotmix AC – BC sudah selesai tinggal AC – WC dan pekerjaan penunjang lainnya seperti saluran dan lain-lain sedang dikerjakan dan Ende Detusoko sedang dilakukan pekerjaan pelebaran.

“Kami berterima kasi kepada semua pihak yang sudah ikut mengontrol pekerjaan dari PT. Agogo dan kami berharap diberikan kepercayaan untuk menyelesaikan semua pekerjaan tersebut sampai selesai,” imbuh Rekta. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *