Yentji Sunur Optimis Partai Golkar Lembata Menang Pemilu 2019

by -168 views

LEWOLEBA, mediantt.com – Ketua DPD II Partai Golkar Lembata Eliaser Yentji Sunur, ST, menyatakan sangat optimis Golkar Lembata memenangkan Pemilu legislatif dan Pilpers 2019. Karena itu, Bupati Lembata ini telah bersepakat dengan para caleg dan pengurus Golkar untuk membuat kontrak politik dan pernyataan untuk menang di Lembata.

“Sebagai bentuk komitmen memenangkan Pemilu 2019, Partai Golkar Lembata telah bersepakat membuat pernyataan dan kontrak politik bersama seluruh caleg dan pengurus DPD Golkar Lembata sampai tingkat desa,” tegas Yentji Sunur saat Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Pemenangan Partai Golkar Kabupaten Lembata, Sabtu (8/12/2018) di hotel Palm Indah, Lewoleba, yang dihadiri Ketua Korbid Pemenangan Pemilu 2019 Wilayah Indonesia Timur DPP Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng.

Yentji Sunur juga menyatakan, akan bekerja keras memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Lembata. “Tapi
kami menanti petunjuk Tim Koalisi kampanye tingkat Provinsi NTT dan siap bekerja memenangkan Pilpres. Kemenangan di Lembata dalam Pemilu 2019 akan menjadi hadiah bagi Partai Golkar,” kata Sunur.

Catatan media, dari pengalaman Pilkada Lembata tahun 2017 dan Pilgub 2018 lalu, Partai Golkar Lembata telah membuktikan itu dan menjadi spirit perjuangan bagi seluriluh kader Golkar Lembata untuk kembali memenangkan game politik pada Pileg dan Pilpres 2019. Ini artinya, Golkar menjadi partai
besar di Indonesia yang tetap komit, solid dan konsisten sebagaimana terpatri dalam slogan 4G-nya “Golkar Bangkit, Golkar Jaya, Golkar Maju, dan Golkar Menang”.

Di hadapan Korbid Pemenangan Pemilu 2019 wilayah Indonesia Timur, ratusan kader Golkar Lembata menyatakan komitmen “merebut” kembali kemenangan mutlak di DPRD Lembata, dan mendudukan kader terbaiknya di DPRD Provinsi NTT. Juga, mendukung penuh kader terbaik Golkar asal Dapil NTT 1 di DPR RI, serta satu suara memenangkan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Jokowi-Ma’ruf.

Dalam amanatnya, Melchias Markus Mekeng mengingatkan, tantangan yang dihadapi Partai Golkar dalam Pemilu 2019 yakni perlunya menaikkan citra partai, menjaga solidaritas antar Caleg, serta perlu regenerasi kader. Selain itu, ada juga hal yang menjadi lelemahan yang dihadapi Partai Golkar saat ini yakni sikap apatis masyarakat terhadap Parpol, serta kader yang mudah pindah Parpol.

“Karena itu, ada beberapa solusi yang ditempuh Partai Golkar yakni konsolidasi dan koordinasi, optimalisasi organisasi sayap, Caleg harus aktif serta rajin,” katanya.

Ia juga menjelaskan, sistem perhitungan suara Pemilu 2019 dengan metode Sainte Lague sangat menguntungkan Parpol. “Karena itu saya harapkan seluruh Caleg bekerja ekstra merebut suara masyarakat, dan memupuk terus solidaritas antar Caleg internal Partai Golkar. saya juga minta agar mematuhi larangan-larangan yang diatur selama masa kampanye Pemilu 2019,” tegasnya.

Perjuangkan Banyak

Caleg DPR RI dari Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng mengatakan, pembangunan sebuah daerah sangat bergantung pada konstelasi politik wilayah itu. Salah satunya, hasil dari konstelasi pemilihan Calon Legislatif DPR RI tahun 2019. “Saya akan memberikan perhatian besar kepada Lembata jika saya mendapat suara yang banyak. Artinya, kalau Lembata kasih suara banyak saya akan perjuangkan banyak,” kata Mekeng saat pembekalan relawan Mekeng di Aula Ankara, Lewoleba, Minggu (9/12/2018).

Ia memberikan contoh perolehan suaranya di Flores Timur pada Pileg 2019 membuatnya memberikan perhatian penuh pada pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Flores Timur.

“2014 lalu Flores Timur kasih saya suara 15.000. Dan saya perjuangkan akses jalan menuju Tanjung Bunga. Adonara jalannya yang dulu rusak parah sekarang sudah bagus semua seperti di Adonara Tengah,” sebut Mekeng.

Ia mengarahkan ribuan Relawan Mekeng yang hadir hadir saat itu untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Lembata. “Biar tidak salah pilih, lihat rekam jejaknya. Dan saya punya pengalaman di sebagai anggota DPR RI,” kata Ketua Komisi XI DPR RI ini.

Ia menambahkan, politik merupakan jalan untuk memerjuangkan kue pembangunan untuk masyarakat dari daerah yang mengutusnya menjadi wakil rakyat di Senayan. (jdz)