Sunur Nahkodai Golkar Lembata Lagi, Laka Lena Pesan Jaga Suasana Politik Yang Adem

by -476 views

LEWOLEBA, mediantt.com – Setelah berdansa di lautan bergelombang dari Larantuka ke Lewoleba dengan kapal Torani, Ketua DPD Partai Golkar NTT, Melkiades Laka Lena, dan rombongan tiba di Lewoleba, untuk Musda Partai Golkar Lembata di Hotel Palem, Kamis (30/7).

Sebelum menuju arena lokasi Musda, Melki yang adalah Wakil Ketua Komisi IX DPR RI didampingi Bupati Eliaser Yentji Sunur mengunjungi RSUD Lewoleba. Ia melihat gedung baru rumah sakit itu sekaligus melihat fasilitas kesehatannya untuk bisa lebih mendapat perhatian ke depan.

Di lokasi Musda di Hotel Palem, Melki yang juga diampingi Ketua Ikatan Istri Golkar NTT diterima secara adat, selanjutnya memulai prosesi politik pembukaan Musda Golkar Lembata.

Plt Sekretaris Golkar Lembata, Petrus Gero, dalam sambutannya langsung menyebutkan kekuatan dukungan politik kepada Eliaser Yentji Sunur untuk menjadi calon tunggal ketua.

“Dari konsolidasi dan penjaringan yang kita lakukan, 144 desa dan 7 kelurahan secara bulat sepakat dalam musyawarah untuk mencalonkan Bapa Yentji Sunur menjadi Ketua Golkar, dan berharap dipilih dan ditetapkan sebagai Ketua Golkar Lembata periode 2020-2025 dalam Musda,” tegas Piter Gero, disambut gemuru tepuk tangan peserta Musda dan hadirin.

Piter mengatakan, di tangan Yentji Sunur, Golkar Lembata bakal semakin besar dengan membangun sinergitas politik bersama semua partai dalam membangun di Bumi Ikan Paus Itu.

Karena itu, Yentji Sunur yang juga Bupati Lembata itu dipilih secara aklamasi untuk kembali menahkodai Partai Golkar masa bhakti 2020-2025.

Yentji Sunur pun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan politik lagi kepada dirinya untuk memimpin Golkar Lembata. “Semua sudah selesai dengan musyawarah dari tingkat desa. Ini satu terobosan demokrasi yang menjadi kekuatan baru bagi Golkar sekaligus penguatan bagi kebijakan pemerintah. Kami tidak bisa jalan sendiri. Harmonisasi politik itu perlu. Beda pendapat itu biasa. Tapi bagaimana mencapai goal bersama untuk kesejahteraan rakyat Lembata,” tegas Sunur.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, dalam arahannya mengapresiasi suasana politik di Lembata yang adem. Indikasinya, sebut Melki, kehadiran hampir semua partai politik di Lembata dalam Musda Golkar, menunjukan adanya harmonisasi dan suasana politik yang adem dan kondusif.

“Ini suasana politik yang adem dengan hadirnya semua pimpinan parpol dalam Musda Golkar. Pesan politiknya jelas bahwa suasana di Lembata kondusif. Dan ini kehadiran parpol terbanyak selama Musda Golkar di NTT. Saya berharap Pa Yentji Sunur dan jajaran pengurus bisa menjaga suasana yang adem ini ke depan,” tegas Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini, dan bersama para pimpinan parpol, Wabup Thomas Langoday dan Kapolres memukul gong pertanda Musda Golkar Lembata resmi dibuka.

Usai pembukaan, Musda dilanjutkan dengan sidang paripurna hingga penetapan Yentji Sunur sebagai Ketua Partai Golkar Lembata periode 2020-2025.

Melki Laka Lena dan rombongan pun langsung kembali ke Larantuka dengan Kapal Torani untuk hajatan yang sama di Flores Timur. (jdz)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments