Kampanye di Alor, Ans Takalapeta Cerita Kehebatan Viktor Memimpin

by -163 views

Kalabahi, mediantt.com – Pasangan Cagub-Cawagub NTT No Urut 4, Viktor Bungtilu Laiskodat, memulai kampanye di Zona 4, meliputi Kabupaten Ende, Sikka Flores Timur, Lembata dan Alor, Rabu (21/2/2018). Viktor mengawali dari Alor, sementara Nae Soi bergerak dari Ende, yang nantinya keduanya bertemu di Maumere, Sikka.

Dalam orasi politiknya, Ans Takalapeta bercerita blak-blakan soal kehebatan Cagub Viktor Laiskodat dalam memimpin, sekaligus mengajak rakyat Alor memenangkan pasangan yang diusung Partao NasDem, Golkar, Hanura dan PPP.

“Kondisi NTT yang sangat keras, membutuhkan sosok pemimpin yang tidak biasa Karakteristik wilayah yang berbatu dan bergunung gunung. Selain itu juga NTT berbentuk kepulauan.

“NTT terdiri dari pegunungan dan kepulauan. NTT alamnya sangat keras, untuk itu butuh gubernur yang punya kemauan keras dan teguh pendirian. Pemimpin yang keras, hebat dan punya semangat pantang menyerah, dan itu hanya ada pada Viktor Laiskodat dan Josef Nae Soi,” tegas anggota DPRD NTT dari Partai Golkar ini.

Ans juga bercerita pengalamannya bersama Viktor ketika berangkat ke Alor menggunakan Speed Boath beberapa waktu lalu. Menurut dia, dalam perjalanan itu Viktor mengemudikan speed boath selama lima jam. Dengan durasi waktu yang cukup lama, kata Ans, tak membuat Viktor kecapaian.

“Beliau bisa melewati alam NTT yang keras, bahkan beliau bawa sendiri itu speed boath. Orang seperti ini yang kita butuhkan karena punya keberanian memimpin NTT,” tandas Ans.

Mantan Bupati yang sukses memimpin Alor ini, juga menjelaskan, Alor punya potensi pariwisata yang sangat menjanjikan. Dan, program kerja Victory-Joss menjadikan pariwisata sebagai lokomotif untuk membangun NTT termasuk Alor. Selain pariwisata, Victory-Joss akan membangun sektor pertanian dan perikanan serta kelautan .

“Pulang rumah ajak orang lain lagi pilih Victory-Joss. Ajak 10 orang lagi kalau pulang rumah. Kita harus menangkan Victory-Joss untuk merubah NTT ke arah yang lebih baik,” katanya.

Di tempat berbeda, mantan Bupati Alor periode 2008-2013, Simeon Th. Pally, dalam kampanye di Lapangan Moru, Kecamatan Alor Barat Daya, menegaskan, Viktor dan Josef adalah figur memiliki jejaring kerja luas di level nasional bahkan internasional.

“Keduanya berpengalaman di pemerintah pusat, karena keduanya adalah anggota DPR RI, sehingga setiap saat mereka selalu aktif berkonsultasi dengan pemerintah tentang anggaran dari APBN”, kata Pally.

Menurut Pally, kemampuan figur Viktor dan Josef sangat kuat dan luas memahami permasalahan dan punya solusi mengatasi masalah Provinsi NTT.

“Mereka tahu persoalan NTT sebagai daerah terbelakang dan mereka tahu jawabannya untuk mengangkat NTT keluar dari keterbelakangan. Karena itu, rakyat Alor tidak perlu ragu memberikan dukungan dan memilih Victory-Joss pada 27 Juni 2018,” tegas Simeon Pally.

Simeon juga menjelaskan, NTT berada di urutan buncit tingkat IPM, karrna itu masalah ini perlu mendapat perhatian serius pemerintah agar tidak selalu disebut bodoh, dengan fokus pada peningkatan kualitas SDM. “Pak Viktor dan Josef memiliki visi mengangkat masyarakat NTT keluar dari kebodohan agar setara dengan provinsi lain,” tegasnya. (jdz)