Ansar Mengaku Didukung Demokrat, Noce Sebut Itu Klaim Sepihak

by -132 views

Maumere, mediantt.com – Usai mendaftar di Partai Demokrat, Jumat (25/8), Bakal Calon Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera mengaku telah mendapat dukungan dari partai pimpinan SBY tersebut. Namun Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sikka Yunus Noce Fernandez buru-buru menyebut pernyataan Ansar Rera merupakan klaim sepihak.

“Dari ungkapan penerimaan hari ini dan sebagainya, saya punya keyakinan Partai Demokrat pun akan mengusung saya, dan kalau demikian maka kurang lebih sekitar 17 kursi yang mendukung saya dan Pa Rafael Raga,” sesumbar Yoseph Ansar Rera kepada wartawan di Sekretariat Partai Demokrat, Jumat (25/8).

Menanggapi klaim Ansar Rera, Yunus Noce Fernandez yang baru beberapa bulan memimpin Demokrat Sikka menegaskan, pasangan Ansar Rera dan Rafael Raga baru menempuh tahapan pendaftaran. Seluruh berkas pendaftaran akan dikirm ke DPD Demokrat NTT, dan selanjutnya dibawa ke DPP Demokrat di Jakarta.

“Di Demokrat ada meksanime, hari ini (mereka) baru proses pendaftaran, belum sampai final. Seluruh berkas nanti kita kirim ke DPD sampai ke DPP, selanjutnya ada survey elektabilitas dan sebagainya. Sampai saat ini beum ada kader yang kami jagokan. Saya tidak katakan (Ansar Rera) bohong, tapi itu klaim sepihak saja,” ketus dia.

Kepada wartawan usai mendaftar di Partai Demokrat, Ansar Rera yang didampingi Rafael Raga menyebut sudah mengantongi 17 kursi di DPRD Sikka untuk mendukung pasangan dengan tagline Ansar-Raga. Dia menyebut 17 kursi itu yakni 3 dari Partai Nasdem, 5 dari Partai Golkar, 4 dari Partai Demokrat, 3 dari PKP Indonesia, 1 dari PKS, dan 1 dari PPP.

Sesuai persyaratan, pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Sikka 2018 minimal didukung 7 kursi DPRD Sikka.  Meski lantang menyebut didukung partai-partai politik dengan kekuatan 17 kursi, Ansar Rera mengaku kalkulasi politis itu baru sekedar isyarat pada saat dia mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati di partai-partai tersebut.

Hingga saat ini belum ada satu pun partai politik yang mengeluarkan rekomendasi untuk mendukung pasangan Ansar-Raga, kecuali Partai Nasdem yang telah mendukung penuh Ansar Rera sebagai Bakal Calon Bupati Sikka

Sebelum mendaftar ke Partai Demokrat, jauh-jauh hari Ansar Rera sudah lebih dulu mendaftar ke Partai Hanura dan PKP Indonesia. Di dua partai sebelumnya Ansar Rera mendaftar secara perorangan, didampingi oleh Ansar Raga dan Partai Golkar. Sedangkan di Partai Demokrat dia mendaftar berpasangan dengan Rafael Raga. (vicky da gomez)

Ket Foto: Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera dan Rafael Raga saat mendaftarkan diri di Partai Demokrat, Jumat (25/8).