Robi dan Yuston Sepakat Maju Bersama di Pilkada Sikka

by -88 views

Maumere, mediantt.com – Kontestasi politik di Kabupaten ‘Tzunami’ Sikka menuju Pilkada tahun 2018 makin kompetitf. Setelah figur-figur yang itu-itu saja diwacanakan maju bertarung, kini muncul dua nama baru yang sama-sama mengusung spirit muda-energik, memberi sinyal maju bersama, bertarung di Pilkada Kabupaten Nyiur Melambai itu.

Dua sosok muda-energik itu adalah Fransiskus Roberto Diego atau Robi Idong, birokrat cerdas yang tak asing bagi masyarakat Sikka, dan figur Yohanes Agustino Masteriano, yang juga punya reputasi, integritas dan kredibilitas yang baik. Kedua sosok muda ini sepakat maju bersama; Robi Idong sebagai Calon Bupati, sementara Yuston di posisi Calon Wakil Bupati.

Informasi yang diterima mediantt.com dari Maumere, Rabu (28/3) malam, Robi Idong telah menyatakan siap menggandeng kader Partai Demokrat, Yohanes Agustino Masteriano, atau yang populer dengan sapaan Yuston Karwayu.

“Saya dan Yuston Karwayu sudah bertemu di kediaman saya, dan kami sepakat maju bersama dalam Pilkada Sikka tahun 2018. Saya maju sebagai calon bupati, sedangkan Yuston Karwayu akan mendampingi saya sebagai calon wakil bupati. Yuston adalah figur muda yang punya potensi,” kata Robi Idong ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Rabu (29/3).

Meski sudah ada kesepatan itu, namun Robi Idong menyatakan akan tetap mendengar aspirasi masyarakat  di tingkat bawah sehingga keinginan politik ini menjadi keputusan yang lahir dari kehendak rakyat Sikka.Tapi kita tetap menunggu keputusan terbaik dari koalisi partai pengusung,” kata Yuston, mantan aktifis PMKRI ini.

Sementara itu, Yuston Karwayu, ketika dikonfirmasi membenarkan pertemuan dengan Robi Idong. “Prinspnya saya siap mendapingi Pak Robi Idong di Pilkada Sikka 2018. Tapi kita tetap menunggu keputusan terbaik dari koalisi partai pengusung,” kata Yuston, mantan aktifis PMKRI ini.

Ia juga menegaskan, “Saya adalah kader partai, yang akan patuh pada perintah partai saya yaitu Demokrat. Dan, tentu kita butuh dukungan dari teman-teman koalisi karena Demokrat hanya punya 4 kursi di DPRD Sikka,”  tegas Yuston.

Menurut pengusaha muda ini, ada hal baru yang mulai dirasakan di pentas politik Sikka, yakni munculnya generasi muda yang potensial. “Mungkin sudah saatnya masyarakat Kabupaten Sikka memberi kepercayaan kepada generasi muda untuk membuat banyak hal baru dalam memimpin Sikka. Banyak daerah di NTT sudah memulai dan berhasil, mengapa Sikka belum,” tandas Yuston, mengingatkan.

Ia menambahkan, Robi Idong adalah salah satu orang muda Sikka yang sudah mempersiapkan diri secara baik. “Masyarakat Sikka yang terkenal pandai dalam memutuskan pilihan politiknya akan sangat diuji untuk tidak salah memilih tanpa mengurangi keputusan koalisi partai nantinya,” kata Yuston.  (jdz)

Ket Foto : Robi Idong dan Yuston Karwayu sedang terlibat diskusi politik di Maumere, untuk maju bersama di bursa Pilkada Sikka 2018.