Demokrat NTT Sumbang 26 Kantong Darah ke PMI NTT

by -67 views

Kupang, mediantt.com – Sebagai bentuk kepedulian untuk kemanusiaan, terutama sesama saudara yang membutuhkan darah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT yang dinahkodai Jefri Riwu Kore, melakukan aksi sosial berupa donor darah. Donor darah kepada Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) NTT ini, menjadi bagian dari rangkaian kegiatan menjelang Hari Ulang Tahun Partai Demokrat ke-15 pada 9 September 2016 ini. Hasilnya, Partai Demokrat NTT menyumbangkan 26 kantong darah.

“Donor darah ini adalah wujud kepedulian sosial Partai Demokrat NTT untuk kemanusiaan, terutama saudara kita yang sedang membutuhkan darah,” kata Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi Daerah PD NTT, Winston Neil Rondo kepada mediantt.com di sela donor darah di Sekretariat DPD Partai Demokrat NTT, Kamis (8/9).

Ia menjelaskan, donor darah yang disumbangkan pengurus dan kader Partai Demokrat NTT ini, UTD PMI NTT mendapat 26 kantong darah. “Dari sekitar 80-an orang pengurus dan kader Demokrat NTT, hanya diperoleh 26 kantong darah. Yang lain tidak bisa diambil darahnya karena hemoglobin (Hb) dan tekanan darah tidak memungkinkan sehingga tidak bisa menjadi pendonor darah,” jelas Winston, yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTT ini.

Ia juga menyebutkan, kader Demokrat yang hadir menjadi pendonor darah ini selain pengurus dan kader di DPD Demokrat NTT, juga dari anggota DPRD Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, juga sejumlah pengurusnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinandus Leu, mengatakan, donor darah ini adalah upaya konkrit Partai Demokrat berbagi kasih kepada masyarakat NTT yang membutuhkan darah. “Ini adalah bentuk berbagi kasih Partai Demokrat sebagai bagian dari syukur atas Hari Ulang Tahun Partai Demokrat ke-15, 9 September 2016. Artinya, kader partai demokrat membagikan kegembiraan kepada masyarakat NTT lewat aksi sosial donor darah. Jadi bukan soal jumlahnya, tapi kepedulian partai demokrat terhadap mereka yang membutuhkan darah,” terang kandidat Wakil Bupati Lembata tahun 2017 ini.

Ia menambahkan, ini juga adalah upaya nyata yang akan terus dilakukan Partai Demokrat ke depan, sesuai dengan spirit utama partai yang selalu peduli dan memberi solusi kepada rakyat. “Pesan politiknya seperti itu, bahwa Partai Demokrat akan selalu ada untuk rakyat,” kata mantan Ketua PMKRI Yogyakarta, yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Lembata ini. (jdz)

Foto : Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinandus Leu, sedang mendonorkan darahnya kepada petugas dari UTD PMI NTT di Sekretariat Partai Demokrat NTT, Kamis (8/9).