Presiden Jokowi Tiba di Kupang Hadiri Puncak Harganas 2016

by -32 views

KUPANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta ibu negara Iriana Joko Widodo tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Jokowi yang datang dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Nomor Penerbangan A-001 tiba di Bandar Udara El Tari Kupang, sekitar pukul 17.50 Wita.

Saat tiba di Bandara El Tari, Jokowi disambut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah NTT.

Joko Widodo beserta rombongan, kemudian menuju ruang VVIP Bandara El Tari dan selanjutnya menuju Hotel Aston untuk beristirahat.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghadiri puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 di Kota Kupang.

Selain mengikuti puncak peringatan Harganas, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menggelar makan malam bersama perwakilan keluarga pra sejahtera dan peninjauan kampung keluarga berencana di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Jokowi juga dijadwalkan akan menyempatkan diri meninjau pembangunan bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang, serta bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu.

Sebanyak 1.000 personel gabungan TNI dan Polri, disiagakan di Kota Kupang jelang kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTT, Brigjen Widyo Sunaryo mengatakan, ribuan personel ini akan disiagakan di jalan-jalan utama, tempat menginap Presiden Jokowi, serta tempat puncak peringatan hari keluarga nasional di alun-alun rumah jabatan Gubernur NTT.

“Hingga saat ini, situasi masih kondusif, sehingga kita harapkan situasi ini tetap bisa dipertahankan sebelum, selama dan setelah kegiatan. Kita juga berharap tidak ada gejolak-gejolak di sini. Kita minta bantuan masyarakat supaya kita sama-sama memelihara situasi kondusif ini di NTT, terutama di wilayah Kota Kupang ini,” katanya.

Untuk diketahui, selain mengikuti puncak peringatan Harganas, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menggelar makan malam bersama perwakilan keluarga pra sejahtera dan peninjauan kampung keluarga berencana di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Jokowi juga dijadwalkan akan menyempatkan diri meninjau pembangunan bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang, serta bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu. (*/jdz)

Foto : Presiden Jokowi dan Ibu Negara tiba di Kupang, Jumat (29/7) petang menggunakan Pesawat Kepresidenan. (foto: berisatu.com)