SEJUK Berbagi Bunga Mawar di Hari Kartini

by -131 views

Kupang, mediantt.com – Sebagai aplikasi dari perhatian dan kepedulian terhadap perjuangan Kartini dalam memotivasi spirit kartini-kartini NTT saat ini, ibu-ibu istri anggota DPRD NTT dan Kota Kupang, berbagi kasih berupa bunga mawar kepada masyarakat. Dan, pada hari Kartini, Kamis (21/4), para ibu yang terakomodir dalam wadah Semangat Perjuangan Kartini (SEJUK) NTT, membagi kurang lebih 600 tangkai bunga mawar di Pasar Oesao, Kabupaten Kupang, dan di Jalan El Tari Kupang, depan kantor Gubernur NTT.

Kepada wartawan di Kupang, Kamis (21/4), Ketua Sejuk NTT, Ny Anita Matara Wadu, menjelaskan, sasaran pemberian bunga mawar itu adalah para pengemudi mobil dan pengendara sepeda motor, serta pejalan kaki agar turut merasahkan kabahagiaan di hari Kemenangan Kaum Perempuan.

“Sejuk yang baru berusia satu bulan ini berkeinginan membuat sesuatu yang berbeda pada hari Kartini ini,” kata istri Wakil Ketua DPRD NTT, Nelson Matara itu, yang saat itu didampingi Wiwit Lodoe (Wakil Ketua), Sesilia Tokan (Ketua Panitia), Theresia Kalle – Sakera (Sekretaris) dan Felysia Budi Unbanunaek (Bendahara).

Menurut dia, Sejuk memiliki motivasi untuk menghimpun dan membangun perempuan NTT agar mendukung Pemerintah mewujudkan pembangunan di daerah ini. ”Kita selalu memotivasi kaum perempuan agar tetap semangat dalam memperjuangkan hak-haknya dan mampu meminimalisir kekesasan terhadap perempuan,” kata Anita.

Hal senada disampaikan, Sesilia dan Wiwit, bahwa Sejuk NTT digagas oleh anggota PIA tetapi keanggotaannya terbuka untuk umum. ”Artinya, siapa saja boleh menjadi anggota, bukan saja perempuan tetapi laki-laki juga diberi ruang,” kata Sesilia.

Wiwit menambahkan, Sejuk memiliki keinginan besar untuk mencerdaskan kaum perempuan yang ada di NTT agar mampu berbuat sesuatu mendukung Pemerintah dan DPR(D) dalam mewujudkan pembangunan.

”Siapa saja boleh masuk menjadi anggota Sejuk. Dan dalam waktu dekat kami akan membentuk cabang di Kabupaten Kupang dan TTS,” kata Anita.

Anita juga menuturkan, ke depan Sejuk akan menyelenggarakan seminar dan juga kegiatan kemanusiaan dengan mengunjungi panti asuhan yang ada guna berbagi kasih. (jdz)

Foto : Ibu-ibu anggota Sejuk pose bersama usai membagikan bunga mawar kepada masyarakat pada Hari Kartini, Kamis (21/4).