Warga Oesapa Temukan Dua Bom Aktif

by -55 views

Kupang, mediantt.com – Warga Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Rabu (13/1) dikagetkan dengan penemuan dua buah bom aktif  yang hendak ditimbang ke tempat penampungan besi tua.  Kedua bom yang ditemukan warga bentuknya menyerupai peluru dengan ukuran panjang 40 dan 20 centi meter.
Karena merasa curiga dengan bentuknya yang menyerupai peluru berukuran besar, sang pemilik pengelola besi tua langsung melaporkannya ke pihak kepolisian. Polisi yang turun ke lokasi langsung mengamankannya dan meminta petugas Gegana Brimob Polda NTT untuk mengevakuasi benda itu.
Kanit I Wanteror Gegana Brimob Polda NTT, Ipda Sigit Apriyanto kepada wartawan di lokasi kejadian mengatakan, dari bentuk dan kondisinya yang masih utuh, dirinya memastikan kedua bom yang berbentuk seperti peluru ini masih aktif.
Namun, kata dia, untuk lebih memastikannya kedua benda mematikan ini  langsung dibawah ke Mako Brimob untuk diindetifikasi. “Untuk memastikan apakah kedua benda ini masih aktif, kami harus bawa ke Mako Brimob untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut lagi, “ kata Kanit I Wanteror Gegana itu.
Temuan bom yang tepatnya berada di jalan utama ini sempat membuat kemacetan panjang. Semua warga yang melintas terus berdatangan untuk melihat dan mengabadikannya dengan telepon genggam. (che)

Ket Foto : Aparat kepolisian dan Brimob bersama warga menyaksikan dua bom aktif yang ditemukan warga.