Polres Kupang Kota Segera Gelar Operasi Petasan

by -198 views

Kupang, mediantt.com – Ini peringatakan bagi mereka yang mulai bermain petasan menjelang Hari Raya Natal 2015 dan Tahun Baru 1 Januari 2016. Polres Kupang Kota akan segera menggelar operasi terhadap petasan yang tersebar di Kota Kupang. Jika ditemukan, maka petasan akan disita.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan, SIK kepada wartawan, Kamis (26/11/2015) mengatakan, menjelang perayaan Natal 25 Desember 2015 dan Tahun Baru 1 Januari 2016, pihaknya akan menggelar operasi terhadap maraknya petasan di Kota Kupang.

Budi mengatakan, operasi terhadap petasan itu akan dilakukan di sepanjang Kota Kupang untuk menciptakan suasana aman dan damai ketika umat Kristiani di Kota Kupang merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Dalam waktu dekat kami akan lakukan operasi terhadap petasan-petasan yang beredar di Kota Kupang. Tujuannya kami agar umat kristiani merayakan dengan tenang dan damai,” katanya.

Ditegaskan Budi, ketika dilakukan operasi terhadap petasan yang beredar di Kota Kupang ditemukan dijual di jalan-jalan, maka pihak kepolisian akan menyita secara keseluruhan barang-barang tersebut yang dinilai dapat membahayakan orang lain.

“Itu kami anggap barang-barang yang cukup berhaya karena ledakan dan bunyi yang cukup besar dan dapat membahayakan keselamatan orang lain, “ tegas Budi.

Menurut Budi, sesuai aturan yang berlaku petasan tidak diperbolehkan. Sedangkan untuk kembang api, diperbolehkan namun yang berukuran kecil bukan seperti yang lainnya yang dalam ukuran besar.

Ketika dilakukan operasi, tambah dia, personil yang ada di Polres Kupang Kota akan dikerahkan seluruhnya untuk dilakukan penertiban terhadap barang-barang yang berbahaya. (che)

Foto: AKBP Budi Hermawan, SIK

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *