Jokowi Instruksikan Menteri Fokus Penyerapan Anggaran

by -37 views

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan jajaran menteri Kabinet Kerja fokus dalam menangani penyerapan dana APBN-P tahun 2015.

Berdasarkan laporan dari Menteri Keuangan (Menkeu), Jokowi menyebutkan, saat ini penyerapan dana APBN-P 2015 telah mencapai 70 persen.

“Laporan yang saya terima dari Menteri Keuangan, serapan anggaran sudah mencapai 70 persen. Sekali lagi 70%, masih ada sisa waktu November dan Desember. Saya harapkan saudara-saudara (menteri) konsentrasi untuk melihat secara detail yang bisa secepatnya segera dilakukan untuk yang berkaitan dengan serapan anggaran,” tegas Jokowi saat memimpin rapat paripurna Kabinet Kerja di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/11).

Rapat yang dihadiri Wapres, Jusuf Kalla (JK), ini, memang khusus membahas APBN Tahun 2016, yang pada Sabtu (31/10) lalu disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, jajaran menteri dan pimpinan lembaga negara segera dapat memutuskan dan melakukan hal-hal yang perlu dieksekusi agar target serapan anggaran tahun 2015 sebesar 92-94 persen dapat terlaksana.

“Segera, apa yang bisa kita lakukan dan target 92-94 persen penyerapan anggaran, benar-benar bisa kita capai,” pungkas Jokowi. (beritasatu.com)

Ket Foto : Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Wapres Jusuf Kalla (ketiga kiri) memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, 2 November 2015.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments