Tragis! Gara-Gara Tanah, Tetangga Dibunuh Hingga Tewas

by -199 views

Maumere, mediantt.com – Gara-gara masalah tanah, seorang kakek berinisial YK, 70 tahun, warga Watubala, Desa Warterang, Kecamatan Waigete, tega membunuh DD, 75 tahun, hingga tewas, Sabtu (3/6). Usai “makan” tetangganya sendiri, YK langsung menyerahkan diri ke Polsek Waigete.

Informasi dari Humas Polres Sikka menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Peristiwa ini diketahui setelah YK mendatangi Polsek Waigete. Dia meminta Yohanes Fideman, warga sekitar, mengantarnya ke Polsek Waigete, melaporkan peristiwa yang terjadi, sekaligus mengamankan diri.

Berdasarkan laporan tersebut, aparat kepolisian dari Polsek Waigete dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Sikka segera menuju lokasi di bawah pimpinan Kapolsek Waigete Siprianus Raja. Petugas kepolisian langsung melokalisir tempat kejadian perkara (TKP). Korban yang masih tergeletak kemudian dievakuasi ke Puskesmas Waigete untuk mendapatkan pemeriksaan dan visum.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, diketahui sebelumnya pelaku dan korban yang masih berhubungan keluarga ini sempat adu mulut. Diduga pertengkaran ini dipicu masalah tanah. Karena marah, pelaku kembali ke rumahnya, mengambil sebatang usuk kayu kepala yang panjangnya sekitar 1 meter.

Kemudian pelaku mendatangi rumah korban, dan mengayunkan usuk kelapa tersebut ke kepala korban sebanyak tiga kali. Tak pelak korban pun rubuh ke tanah, dan tewas seketika.

“Dari olah TKP dugaan sementara pelaku membunuh korban karena masalah tanah. Diduga pelaku ingin memiliki tanah dan rumah korban karena korban tidak memiliki anak atau keturunan, sementara suami korban sudah meninggal 7 tahun yang lalu,” jelas Kapolsek Waigete Siprianus Raja.

Pasca peristiwa pembunuhan ini, suasana Watubala dan sekitarnya sudah kondusif. Aparat kepolisian berupaya memberikan imbauan kepada keluarga korban agar tidak melakukan aksi balas dendam. Keluarga korban diminta untuk mempercayakan penanganan kasus ini kepada pihak kepolisian. Kini, pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Polres Sikka. (vicky da gomez)

Ket Foto : YK, pelaku pembunuhan di Watubala Desa Warterang Kecamatan Waigete digelandang aparat kepolisian ke Polres Sikka, Sabtu (3/6).