Alex Ofong Bertekad Membangun Pariwisata NTT Berbasis Kerakyatan

by -65 views

Kupang, mediantt.com – Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Alex Take Ofong, terus keluar masuk seluruh pelosok NTT untuk meyakinkan masyarakat akan niatnya maju sebagai Cagub NTT 2018, termasuk memperkenalkan programnya. Salah satu program yang menjadi tekadnya adalah membangun pariwisata NTT berbasis kerakyatan. Karena itu, melalui Gerakan Relawan (Garda) Alex Ofong, ia menggelar Lomba Selfie, Wefie, dan Vlog Parisata NTT.

“Ini gagasan bersama-sama teman-teman relawan yang tergabung dalam Garda Alex Ofong. Karen aide dasarnya untuk memberikan ruang ekspresi bagi generasi muda, juga masyarakat umum, untuk mempromosikan tempat-tempat wisata yang menjadi favoritnya,” jelas Wakil Ketua DPRD NTT ini kepada mediantt.com, Selasa (11/4).

Ia mengatakan, selain mempromosikan obyek-obyek wisata, kaum muda dan masyarakat umum, juga mengekspresikan jati dirinya, sekaligus mengajak mereka terlibat memberikan kontribusi bagi pembangunan pariwisata NTT, mulai dari hal-hal kecil tapi mendasar.

“Ekspresi murni mereka ini menjadi tanda bahwa mereka mencintai keindahan NTT, pariwisata NTT, mencintai dan bangga dengan NTT,” katanya.

Ditanya soal target utama dari lomba yang akan berlangsung hingga April 2018 ini, Alex menuturkan, agar semakin banyak orang tahu tentang beragam destinasi pariwisata NTT, dan akhirnya terlibat untuk membangun pariwisata NTT.

“Bahwa pariwisata terutama bukan soal investasi besar luar, tapi justeru soal sikap dan perilaku generasi muda untuk mencintai keindahan NTT dan terlibat dengan caranya. Bagi kami, pariwisata yang benar adalah pariwisata kerakyatan. Artinya, rakyat harus terlibat,” tegas alumnus STFK Ledalero ini.

Ia menambahkan, sasaran lain dari digelarnya lomba ini adalah sebagai sarana memperkenalkan Alex Ofong sebagai bakal calon gubernur NTT periode 2018-2023, yang punya kepedulian dan komitmen membangun pariwisata NTT berbasis kerakyatan.

“Ini menjadi komitmen saya bahwa pariwisata menjadi salah satu isue penting dan prioritas, disamping kedaulatan pangan, air, energi dan infrastruktur, yang dibingkai dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) melalui gerakan literasi di segala bidang,” tandas Alex Ofong. (jdz)

Foto : Cagub NTT 2018, Alexander Take  Ofong, S.Fil.