Bahas Masalah Air, Jefri Bicara Empat Mata dengan Titu Eki

by -34 views

Kupang, mediantt.com – Persoalan air minun yang menjadi masalah klasik di Kota Kupang dipastikan akan tuntas kalau Jefri Riwu Kore dipercaya rakyat menjadi Walikota Kupang. Calon Walikota ini menyadari pentingnya masalah air, maka Kamis (22/9) malam,  Jefri bertemu empat mata dengan Bupati Kupang Ayub Titu Eki membahas masalah air minum ini, yang tak gagal diselesaikan Yonas Salean.

Kepada wartawan di Kupang, Jumat (23/9), Calon Walikota Kupang Jefri Riwu Kore menuturkan, selain membahas masalah air minum, ia juga memohon restu dari Bupati Titu Eki, yang juga adalah tokoh masyarakat Timor ini.

“Tadi malam (Kamis malam) saya bertemu pak Titu Eki. Ada banyak hal yang kami diskusikan. Tetangga terdekat Kota Kupang adalah Kabupaten Kupang sehingga banyak hal yang berkaitan antara dua wilayah ini kami bicarakan secara terbuka termasuk masalah air minum,” kata Ketua DPD Partai Demokrat NTT ini.

Menurut anggota DPR RI ini, jika dua kepala daerah bisa bekerja sama, maka persoalan air minum bagi warga Kota Kupang bisa teratasi. “Jadi hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan rakyat harus dicarikan solusinya dari saat ini, sehingga jika diberi kepercayaan oleh rakyat, maka tinggal direalisasikan saja,” tegas Jefri.

“Persoalan yang dihadpi saat ini oleh Warga Kota adalah masalah kecukupan air. Sebagai pemimpin kita tidak boleh egois dan menutup diri dengan kepala wilayah yang dekat dengan kita. Saya rasa kalau kita buka diri dengan tetangga, maka kita tidak bisa susah seperti ini,” kata Jefri.

Tes Kejiwaan

Setelah melewati tahapan pendaftaran ke KPUD Kota Kupang, bakal calon walikota dan wakil walikota menjalani tes kejiwaan. Jumat (23/9), pasangan calon Jefri Riwu Kore-Herman Man, juga Jonas Salean-Niko Frans, menjalani tes kejiwaan di Klinik TIrta.

Pantauan mediantt.com, pasangan calon FirManMu hadir tepat pukul 08.00 Wita, sedangkan pasangan Sahabat hadir pukul 08.15 Wita. Kedua pasangan calon tersebut langsung memasuki ruangan psikologi klinik Tirta. Masing-masing pasangan diberikan waktu satu jam untuk lakukan wawancara oleh tim dokter yang menangani test kejiwaan. Jefri dan Herman Man mendapat kesempatan pertama, menyusul Jonas Salean dan Niko Frans.

Usai mengikuti seluruh ujian dan pertanyaan dari para dokter, Jefri dan Herman langsung menuju ke luar klinik, sembari memberikan senyuman kepada para tim pemenangan paket FirmanMu.

Hadir pada kesempatan itu, tim pemenangan FirmanMu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) NTT Awang Notoprawiro, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Kupang Felixs Dando, Sekretaris DPD PAN Kota Kupang Livingston Ratu Kadja, mantan Ketua DPD PAN Rote Ndao Adrianus Ndu Ufi, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang Mauridz A. Kalelena.

Usai mengikuti test kejiwaan, bakal calon wakil walikota Hermanus Man mengatakan, ia bersama Jefri telah mengikuti test kejiwaan secara baik, selanjutnya akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD WZ Johanes Kupang, Sabtu (24/9). (jdz)

Foto : Calon Walkota Kupang, Jefri Riwu Kore bertemu empat mata dengan Bupati Kupang Ayub Titu Eki, Kamis (22/9) malam.