Resmi Terima KTA, Jimmy Sunur Hampir Pasti Diusung Golkar, Ketua Bappilu: Kemenangan Sudah di Depan Mata

by -188 views

Sekretaris Golkar NTT Libby Silnaeloe menyerahkan KTA kepada dr Jimmy Sunur.

KUPANG, mediantt.com – Di tengah dinamika politik Lembata yang sedang memanas dan masih diwarnai teka-teki, figur muda potensial, dr Yeremias Ronaldy Sunur, yang populer disapa Jimmy Sunur, memastikan langkah sebagai bakal Cabup Lembata 2024. Ini ditandai dengan resminya dokter spesial kandungan ini menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) dari Partai Golkar. Ini juga sekaligus menjawab keresahan publik Lembata akan simpang siurnya informasi soal Jimmy Sunur sebagai kader Golkar.

“Hari ini status dr. Jimmy resmi menjadi kader Golkar, sehingga bisa memudahkan kerja-kerja pemenangan Pilkada Lembata. Apalagi dr Jimmy sudah berproses sejak awal di Partai Golkar untuk menjadi calon Bupati Lembata,” tegas Sekretaris Golkar NTT, Libby Sinlaeloe, saat menyerahkan KTA kepada dr Jimmy Sunur di kantor DPD Golkar NTT, Sabtu (29/6/2014) siang.

Libby berharap, seluruh tahapan politik di Golkar harus diikuti dengan baik, dan semakin masif mempromosikan diri kepada rakyat sehingga bisa lebih meningkatkan elektabilitas di Lembata.

“Dokter Jimmy merupakan salah satu kandidat yang diharapkan menang di PIlkada Lembata,” kata Libby.

Ketua Bapilu Partai Golkar NTT Frans Sarong menjelaskan, dr. Jimmy Sunur saat ini menempati elektabilitas tertinggi di Lembata berdasarkan hasil survei tahap pertama yang dilakukan oleh Charta Politika.

“Momentum ini harus dijaga. Apapun riak yang terjadi di lapangan, itu biasalah dinamika politik. Jika perlu (elektabilitas) mesti ditingkatkan,” tegas Frans Sarong.

Wartawan senior pensiunan Kompas ini juga berharap, kerja politik untuk pemenangan Pilkada Bupati Lembata, harus dibarengi dengan pemenangan Pilkada Gubernur NTT, yang mana saat ini Partai Golkar mengusung Melki Laka Lena sebagai calon Gubernur NTT.

“Ini catatan penting untuk Pa Jimmy Sunur yang telah resmi kantongi KTA Golkar. Legal standing sudah jelas; menjadi bagian keluarga besar Partai Golkar sekaligus kader Golkar. Mudah-mudahan elektabilitas Pa Jimmy tidak surut tapi bertambah naik di survei tahap dua di awal Juli. Lembata harus jadi target untuk menang dan (memang) kemenangan sudah ada di depan mata,” tegas Frans Sarong, yang juga Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini ini.

Lahir dari Rahim Golkar

Calon Bupati Lembata dr. Jimmy Sunur mengatakan, dirinya lahir dan besar dari rahim Partai Golkar. Ia menyebut, semua keluarganya adalah kader Partai Golkar.

“Ini satu momen bersejarah buat saya pribadi karena resmi sebagai kader golkar. Saya lahir dari rahim partai golkar. Ayah saya meninggal sebagai ketua dewan pertimbangan golkar Lembata. Sebagai bakal Cabup Lembata, saya yakin suara golkar adalah suara rakyat Lembata sehingga bisa menangkan Pilkada,” tekad dia.

“Saya membawa nama Partai Golkar dan saya tidak mau menang di survei, tapi menang sebagai bupati Lembata.

Ditanya soal siapa bakal cawabup, dia menjawab, “Saya sudah kantongi nama cawabup. Tapi akan dibicarakan bersama dengan partai koalisi,” tegasnya.

“Saya mohon doa restu, dan saya mohon dukungan, sehingga dengan survei kedua, saya bisa mendapat SK resmi dan diputuskan sebagai calon yang diusung oleh Partai Golkar di Pilkada Lembata,” tandas dr Jimmy.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan bersinergi dalam kerja politik untuk memenangkan Pilkada Lembata, sekaligus memenangkan Cagub Melki Laka Lena di Pilgub NTT.

Penanggung jawab Pilkada DPD I Partai Golkar NTT Laurensius Leba Tukan menambahkan, hampir pasti dr. Jimmy adalah kader yang diusung Partai Golkar di Pilkada Lembata. “Hampir pasti dr. Jimmy diusung Partai Golkar di Pilkada Lembata,” katanya. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *