Dinas Kominfo Sumba Timur Ajak Guru Majukan Literasi di Tengah Masyarakat

by -276 views

WAINGAPU, mediantt.com – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sumba Timur menggelar Bimbingan Tekhnik (Bimtek) BAKTI KOMINFO bagi 50 orang guru. Tujuannya agar para guru di Sumba Timur dapat memajukan literasi di tengah masyarakat.

“Saya harap 50 orang guru yang ikut Bimtek dari BAKTI KOMINFO bisa memajukan literasi di tengah masyarakat,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sumba Timur, Syane Tamu Ina, Kamis (30/5/2024).

Menurut dia, kegiatan yang dilakukan selama tiga hari sejak 28 – 30 Mei 2024 ini adalah bukti nyata kolaborasi dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin digital. Dia merasa bangga melihat antusiasme dan komitmen para guru dalam memajukan literasi digital.

Syane mengatakan, literasi digital bukan lagi sekadar opsi melainkan sebuah kaharusan dalam era di mana teknologi merasuk setiap aspek kehidupan. Pelatihan ini sebagai pendukung literasi digital ini dirancang untuk memberikan panduan prkatis dalam memahami, mengelola dan menggunakan teknologi digital dengan bijak.

“Kita percaya bahwa dengan pengetahuan yang diperoleh dari acara ini, peserta menjadi agen perubahan yang mampu membimbing dan mendukung masyarakat dalam menghadapi tantangan dunia digital yang terus berkembang,” tuturnya.

Dia juga menegaskan, semua pihak memiliki tanggungjawab bersama untuk memastikan bahwa warga Kabupaten Sumba Timur memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk menghadapi dunia digital dengan percaya diri.

“Maka dalam perjalanan ini kita menggali potensi literasi digital yang tentunya mari kita jadikan sebagai momentum untuk berbagi pengalaman, pengetahuan dan ide-ide inovatif,” papar Syane.

Karena itu, Bimtek literasi ini menjadi langkah awal yang sangat penting dalam memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat Sumba Timur memiliki pengetahuan dan pemahaman yang memadai terhadap teknologi digital.

“Memang dalam dunia yang semakin terkoneksi secara digital, penguasaan teknologi dan informasi merupakan kunci uatama dalam memajukan diri, masyarakat dan daerah kita di Sumba Timur,” tutup Syane. (budian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *