Frans Aba Jamin NTT Lebih Akseleratif Maju Bersama NasDem, Alex Ofong: Ini Langkah Berani

by -141 views

Frans Aba foto bersama Pengurus NasDem NTT usai mendaftar sebagai Cagub NTT.

KUPANG, mediantt.com – Gerakan politik Frans Xaverius Aba, sebagai bakal cagub NTT, makin masif. Hari ini, Jumat (3/5), dia memenuhi “NasDem Memanggil”, dengan resmi mendaftar di partai besutan Surya Paloh itu.

Dosen Unika Atma Jaya Jakarta ini optomistis bahwa bersama NasDem kemajuan pembangunan di NTT akan lebih akseleratif. NasDem pun melihat sosok Frana Aba sebagai pemberani yang siap beradu gagasan untuk NTT yang lebih baik.

Seperti disaksikan media, bakal calon Gubernur NTT Frans Aba tiba di DPW NasDem NTT, dan disambut langsung oleh Ketua Bappilu NasDem, Aleksander Take Ofong dan tim yang ada di sekretariat.

Ketua Bapillu DPW NasDem NTT, Aleksander Take Ofong mengapresiasi langkah berani Frans Aba yang mau ikut terlibat dalam kontestasi Pilkada NTT. “Ini sangat luar biasa,” ujar Aleks Ofong.

Menurut dia, nama Frans Aba sudah mulai muncul dan ramai diperbincangkan publik, sejak mendeklarasikan diri sebagai Cagub NTT satu tahun yang lalu.

“Nama Frans Aba jadi perbincangan masyarakat, baik di media sosial, media cetak dan media online, bahkan media-media nasional,” kata anggota DPRD NTT ini.

Dia menjelaskan, nama Frans Aba kemudian sempat senyap. Namun muncul kembali dengan gerakan yang sangat masif pasca KPU launching mulainya proses Pilkada.

“Dia melakukan terobosan dengan bertemu semua elemen, serta berani beradu gagasan, lalu menerobos pintu-pintu partai politik, termasuk NasDem NTT,” ujarnya.

Dia menilai, gerakan Frans Aba merupakan langkah berani, sehingga patut diberikan apresiasi yang setinggi tingginya. “Kami apresiasi langkah pak Frans Aba,” jelasnya.

Aleks Ofong juga mengapresiasi kesetiaan Frans Aba, karena sudah menjawab panggilan Partai NasDem, dibawa tema besar ‘NasDem Memanggil’.

“Karena kita di NasDem ini ingin memanggil putra putri terbaik NTT untuk mendaftar dan menjadi pemimpin NTT,” tegas Aleks Ofong.

Sementara Calon Gubernur NTT, Frans Aba, mengatakan, satu kata yang selalu identik dengan NasDem ketika partai ini didirikan adalah restorasi.

“Kita tahu restorasi adalah suatu tindakan atau upaya untuk mengembalikan, memulihkan, memperbaiki dan membangun sesuatu yang sebelumnya sudah ada tapi belum ideal, atau belum cukup ideal,” jelasnya.

Secara ideal, kata dia, prinsip dasar ini adalah motor penggerak pembangun, entah dalam skala nasional maupun regional dan lokal.

“Mulai dari restrukturisasi birokrasi, transparansi penggunaan anggaran, independensi regulasi, sampai kepada pemerataan akses terhadap kesejahteraan,” jelasnya.

Menurut dia, upaya restoratif yang digerakkan NasDem adalah surplus bagi demokrasi di Indonesia, karena orientasi utamanya adalah pada kepentingan publik, yang menyata dalam langkah-langkah politik solidaritas, ekonomi emansipatif dan partisipatif, serta budaya gotong royong.

“Nah, tiga langkah di atas sungguh sesuai dengan visi misi saya. Karena itu jika saya dan NasDem bisa bergandengan, maka saya jamin surplus pembangunan di NTT bisa kita capai secara akseleratif,” ungkapnya.

“Kenapa tidak? Karena visi misi saya sudah jelas, identifikasi masalah NTT sudah kita kaji, dan prospek program unggulan tetap sasar sudah kita siapkan,” tandasnya.

Untuk diketahui, NasDem merupakan partai kedelapan yang didatangi Frans Aba bersama tim dan rombongan keluarga untuk melamar sebagai Calon Gubernur NTT.

Sebelumnya, Frans Aba sudah mendaftar di Partai PKB, PAN, Hanura, PDI Perjuangan, Perindo, PSI, Gerindra dan terkahir di Partai NasDem. (*/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *