Alex Murin Deklarasi Siap Maju Calon Bupati di Pilkada Lembata

by -177 views

Alex Murin

LEWOLEBA, mediantt.com – Ketua Forum Penyelamat Lewotanah Lembata (FP2L), Alex Murin, secara mengejutkan menyatakan diri siap turun gunung, bertarung di Pilkada sebagai Bakal Calon Bupati Lembata.

Penegasan ini disampaikan kepada awak media di Sekretariat FP2L Wangatoa, Kelurahan Selandoro, Lewoleba, Kabupaten Lembata, Senin (22/4).

Alex mengatakan, dengan mencermati dinamika politik yang ada, dan keadaan masyarakat Lembata yang sedang tidak baik-baik saja, dia bersama rekan-rekan FP2L bersepakat untuk turun gunung, bertarung secara langsung merebut pucuk pimpinan di tanah Lepan Batan.

Kata dia, langkah ini terpaksa dilakukan karena FP2L merasa perjuangan anti korupsi selama ini yang terus disuarakan belum menunjukkan hasil yang memuaskan.

“Selama ini FP2L hanya sebatas aksi turun ke jalan-jalan. Kali ini kami akan merebut kekuasaan secara terhormat dengan ikut mencalonkan diri menjadi bakal calon Bupati Lembata. Mungkin dengan mengambil alih tongkat komando di Lembata, akan mudah bagi kami untuk pemberantasan korupsi dan penegakan hukum yang berkeadilan,” ungkap Alex Murin.

Dijelaskan, FP2L turun gunung mengikuti pesta demokrasi di tanah Lembata hanya satu niatan untuk menyelamatkan kampung Lembata ini. FP2L ingin terlibat langsung dan berbuat lebih di pemerintahan untuk bersama-sama membangun dengan hati yang bersih menuju Lembata yang sejahtera.

Ketika ditanya langkah selanjutnya pasca deklarasi dan kendaraan politik apa yang digunakan, Alex mengatakan akan ada pembentukan tim pemenangan, konsolidasi dan sosialisasi ke masyarakat serta membangun komunikasi politik dengan pimpinan-pimpinan partai politik di Lembata.

Dia juga secara terbuka menyampaikan ada dua opsi yang sedang dipersiapkan, apakah pendaftaran melalui partai politik atau secara independen. Kedua opsi ini menurut Ketua FP2L memiliki potensi untuk digunakan. Namun demikian, komunikasi kepada semua pihak dengan memanfaatkan akses jaringan yang ada akan terus dilakukan.

Dia berharap, siapapun pemimpin yang terpilih di tanggal 27 November 2024, harus benar-benar seorang pemimpin yang bersih dan amanah. Pemimpin yang memiliki leadership yang kuat dan anti korupsi serta berkomitmen untuk penegakan hukum yang berkeadilan.

Karena itu, Alex secara terbuka minta restu dan dukungan Lewotanah agar niatan dan komitmen yang tulus ini dapat berjalan dengan baik menuju Lembata sejahtera yang berkepribadian budaya. (baoon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *