Awal Mei Golkar Survei 13 Bakal Calon Kepala Daerah TTU, Semua Serius Ikuti Tahapan Seleksi

by -147 views
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v80), default quality?

Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di markas Golkar TTTU.

KEFAMENANU, mediantt.com – Partai Golkar TTU telah selesai melakukan pendaftaran bakal calon bupati dan wabup. Dan sebanyak 13 bakal calon kepala daerah yang mendaftarkan diri untuk berkompetisi dalam Pilkada Timor Tengah Utara tahun 2024. Karena itu, awal Mei nanti semua bakal calon itu akan mengikuti tahapan survei.

“Setelah pendaftaran tersebut para bakal calon akan mengikuti tahapan survei yang akan dilaksanakan oleh Partai Golkar pada akhir April atau awal Mei 2024,” kata Ketua Tim VII DPD II Partai Golkar TTU, Wilhelmus Kusi Nesi Oki, kepada wartawan, Minggu (21/4/2024).

Dia menjelaskan, sejak pembukaan pendaftaran bakal calon oleh DPD II Partai Golkar Kabupaten TTU pada 17-19 April lalu, sebanyak 13 orang mendaftarkan diri.

13 orang ini yakni Kristoforus Efi, ST, Agustinus Tulasi, SH, F.X. Dwijanto Tantri Senak, Maria M. Bifel, S.Sos., MM, Drs. Yoseph Akoit, Yohanes G. Amsikan, S.Fil, M.Hum, Robertus V. Nailiu, ST, Kristiana Muki, S.Pd, M.Si, Martinus Beli, SH, Charlie Y. Usfunan, SH, MH, Drs. Juandi David, Hironimus Taolin, dan Ronivon Natalino Bunga.

Menurut dia, pasca pelaksanaan pendaftaran tersebut, DPD II Partai Golkar Kabupaten TTU telah menggelar pertemuan atau tatap muka dengan seluruh bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mendaftarkan diri melalui Partai Golkar.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah bakal calon menghadiri langsung dan ada beberapa lainnya mengutus bakal calonnya.

Dalam pertemuan itu, kata Wilhelmus, pihaknya menyampaikan informasi dan penegasan-penegasan yang DPD I Partai Golkar Provinsi NTT.

Kata dia, seluruh dokumen administrasi yang dipersyaratkan Partai Golkar selama 3 hari pendaftaran bakal calon tersebut, 90 persen telah dilengkapi. Namun, sekitar 10 persen belum melengkapinya.

Karena itu, dalam rapat Sabtu lalu, pihaknya telah menyampaikan untuk bisa dilengkapi sisa dokumen tersebut. Setelah semua dokumen ini dilengkapi, berkas itu akan dikirim ke DPD 1 Partai Golkar NTT.

Dalam rapat bersama pengurus DPD II Partai Golkar ini, para bakal calon mengkonfirmasi keseriusan mereka untuk mengikuti seluruh tahapan dan proses yang ada di Partai Golkar.

Dia menambahkan, dari 13 orang bakal calon ini, sebanyak 8 orang mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah dan 5 orang mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil kepala daerah.

13 orang yang mendaftarkan diri ini berasal dari berbagai latar belakang. Ada yang berlatar belakang ASN aktif, politisi dan pengusaha.

Perihal waktu dan tahapan pelaksanaan survei ini, DPD II Partai Golkar Kabupaten TTU masih menanti kepastian jadwal dari DPD I Partai Golkar Provinsi NTT. “Nanti kita akan update informasi ini kepada semua bakal calon,” ujarnya. (*/pkc/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *