Bank NTT Lewoleba Serahkan CSR Rp 150 Juta Untuk Kelompok Ikan Air Tawar

by -125 views

Penyerahkan CSR Rp 150 juta dari Bank NTT kepada Penjabat Bupati Matheos Tan.

LEWOLEBA – Penjabat Bupati Lembata Drs. Matheos Tan, menerima penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Rp 150 juta dari Bank NTT Cabang Lewoleba. Bantuan untuk Pengembangan Sarana dan Prasarana Budidaya Ikan Air Tawar itu diserahkan oleh Kepala Cabang Bank NTT Lewoleba, Joel Obaja Lak Apu, di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lembata. Dan disaksikan Kepala Dinas Kelautan Hadi Umar.

Disaksikan media, Rabu (3/4), Kepala Bank NTT Cabang Lewoleba, Joel Obaja Lak Apu didampingi oleh Pc.Wakil Spv Dana, bersama Tim Marketing,tak hanya menyerahkan bantuan CSR, namun dibarengi penyerahan mesin EDC untuk retribusi parikr dan retribusi ruang tunggu Pelabuhan Laut Waijarang, yang diterima Penjabat Bupati Lembata dan termuat dalam berita acara penyerahan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank NTT, karena sudah berkali-kali saya repotkan dengan proposal-proposal yang sifatnya membantu,” kata Bupati Tan.

Dia juga meminta kepada kelompok Budi Rahmat agar dengan bantuan CSR dari Bank NTT ini dapat dimanfaatkan dalam mengembangkan budidaya ikan air tawar ini menjadi lebih baik.

“Kepada kelompok yang menerima bantuan ini, agar dapat mengembangkan budidaya ini menjadi lebih baik lagi, apalagi sudah ada bantuan yang besar dari Bank NTT,” imbuh Matheos, dan berharap, bisa buka juga warung makan khusus lele, dengan nama Warung makan Pecel Lele Budi Rahmat.

Kepala Bank NTT Cabang Lewoleba, Joel Obaja Lak Apu kepada wartawan mengatakan, Bank NTT dan Pemda menjadi mitra yang luar biasa dan akan terus melakukan kolaborasi yang baik.

“Hari ini managemen Bank NTT menyetujui pemberian bantuan berupa CSR kepada dinas perikanan guna menumbuhkankembangkan produktivitas hasil yang sudah ada menjadi lebih baik lagi,” kata Obaja.

Dia mengatakan, Dinas Perikanan dan Kelompok Budidaya ini membawa suatu warna baru, yaitu budidaya ikan air tawar. Kata dia, kabupaten Lembata juga akan menjadi satu pilihan untuk dijadikan tujuan wisata, jika selalu memberikan warna-warna baru.

“Semoga ini menjadi momentum kebangkitan kemitraan Bank NTT selaku pembina, pengelola kelompok usaha baik pertanian maupun perikanan maupun mitra pemerintah dalam menghimpun PAD bisa terus kita kolaborasi bersama,” tegas Obaja.

Secara terpisah Petrus Kewa Ama Luon, Ketua Kelompok ikan air tawar Budi Rahmat, mengucapkan limpah terima kasih kepada Bank NTT Cabang Lewoleba.

“Meski kami baru namun sudah mendapatkan perhatian khusus dari Bank NTT dan Pemerintah Kabupaten Lembata,” ujar Ama Luon. (*/wn/che)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *