Sekda Tapobali Ingatkan Target Kinerja Triwulan Pertama Harus Tuntas

by -122 views

Sekda Paskalis Tapobali 

LEWOLEBA, mediantt.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Lembata, Paskalis Ola Tapobali memberikan penekanan khusus terhadap target kinerja seluruh perangkat daerah di sisa waktu triwulan pertama akhir Maret 2024 harus tuntas.

Penegasan ini disampaikan di hadapan para Asisten, Kepala OPD dan para Camat se-Kabupaten Lembata saat menjadi pembina upacara pada Apel Kesadaran di halaman Kantor Bupati Lembata, Senin (18/3).

Dia menegaskan, semua OPD harus memperhatikan data dan informasi serta analisis yang berkaitan dengan LKPJ, LPPD, Laporan Keuangan dan Barang Milik Daerah yang belum selesai, termasuk LAKIP atau LKj.

Hal ini diungkapkannya untuk kepentingan SAKIP, LHKPN, SPJ Tahunan, Rencana Umum Pengadaan, dan pekerjaan paling berat atau simultan yang sedang dikerjakan Pemda Lembata yaitu penyesuaian kembali tujuan, sasaran, strategi indikator kinerja, dan fokus pada program kegiatan yang direncanakan dalam rangka mencapai sasaran strategis.

Untuk LPPD, Paskalis ingatkan dari 126 indikator kinerja kunci, laporan evaluasi yang disampaikan sudah diinput mencapai 102, masih tersisa 24. Menurut dia, tersisa 24 indikator kinerja ini masih tersebar di seluruh perangkat daerah.

Terkait Musrembang, jelas Sekda Paskalis, kegiatan Musrembang RKPD 2025 tingkat Kabupaten Lembata akan dilaksanakan hari ini. Karena itu, ia mengingatkan OPD agar butir-butir arahan dan penegasan dari Penjabat Bupati Lembata, Matheos Tan untuk diperhatikan secara cermat.

“Saya minta agar fokus dan diskusikan secara internal kemudian melakukan perbaikan-perbaikan. Kita masih punya waktu efektif sampai 26 Maret 2024 sebelum memasuki Tri hari Suci bagi umat Katolik,” pesan Sekda Tapo Bali.

Dia berharap, di waktu yang tersisa ini, semua dokumen atau target kinerja bisa dihasilka secara maksimal. (baoon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *